Login to Bakisah
icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
Behind The Close Door

Behind The Close Door

nura0484

5.0
Komentar
231
Penayangan
5
Bab

Janda, tidak ada orang yang mau jadi janda. Setiap orang ingin pernikahannya berhasil, tapi keinginan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Dona mengalami itu semua, menikah dengan pria yang suka melakukan kekerasan bahkan pada saat berhubungan intim. Fandi, pria yang sudah seharusnya menikah tapi kenyataan tidak semudah itu. Kepercayaan dengan wanita berkurang setelah wanita yang dicintainya lebih memilih menikahi kakaknya karena hamil. Fandi dan Dona yang mengalami masa lalu sulit bertemu secara tidak sengaja, kejadian demi kejadian membuat mereka dekat. Akankah mereka saling membuka hati satu sama lain?

Bab 1 Mimpi Sama

“Hah...”

Dona membuka mata menatap sekitar, suasana yang sangat dikenalnya membuat hembusan nafas lega. Menetralkan terlebih dahulu perasaannya sambil membuka dan menutup matanya, mengatur pernafasan agar lebih tenang. Beranjak dari ranjang menuju nakas, tempat dimana gelas berisi minum yang biasa disiapkan.

“Mimpi yang sama, sampai kapan akan begini?” Dona menatap langit malam dengan tatapan kosongnya.

Janda, statusnya saat ini sudah berubah setelah perceraiannya tiga tahun yang lalu. Kedekatannya dengan Irwan, salah satu chef hotel milik keluarganya telah menikah dengan wanita yang dicintainya dari dulu. Dona sering merasa iri setiap melihat bagaimana Irwan memperlakukan istrinya, sebelum menikah dan mereka berada dalam posisi yang sama Irwan selalu ada untuknya dan mereka saling memuaskan satu sama lain.

Keluar dari kamar dimana kondisi rumah dalam keadaan gelap, langkahnya menuju dapur untuk membuat sesuatu. Irwan mengajarkannya memasak, satu hal yang dulu tidak pernah dilakukannya yaitu memasak dan Irwan merubah dirinya menjadi lebih baik.

“Kebangun lagi? Mimpi buruk lagi?”

Dona memilih menganggukkan kepalanya, sudah sangat tahu suara yang bertanya di belakangnya. Via, bisa dikatakan mamanya yang telah melahirkan dirinya dan juga kembarannya Azka. Azka kembarannya yang beruntung memiliki dua wanita yang rela melakukan apapun untuknya, tinggal di rumah yang disiapkan kakeknya untuk mereka. Dona sendiri memutuskan ke Singapore, kembali ke tempat dimana dirinya lahir dan dibesarkan. Keputusannya tidak lain untuk menghilangkan kenangan dirinya di negara tercinta, mantan suami dan pria yang sudah membuatnya tergila-gila berada disana.

Bisa saja memilih tinggal di apartemen miliknya, tapi akhirnya tetap memilih tinggal di rumah orang tuanya. Alasan utamanya selain bisa dekat dengan orang tuanya juga agar pikirannya tenang, kalau terjadi sesuatu dengan dirinya pastinya ada kedua orang tuanya yang akan cepat menolongnya.

“Kamu nggak mau ke psikiater atau psikolog?” tanya Via hati-hati.

“Nggak, Bun. Kalau nggak lupa gimana Mbak Nisa diperlakukan sama psikiaternya, walaupun aku tahu kalau nggak semua psikiater melakukan itu pada pasiennya.” Dona menjawab tegas “Ayah belum bangun? Kenapa bunda ada disini? Kalian habis olahraga malam?”

“Hormon Hadinata memang tidak bisa lepas, kamu tahu sendiri gimana hormon Hadinata.” Via menjawab sambil lalu.

Dona memilih diam mendengar jawaban mamanya, jawabannya tidak salah dan Dona membenarkannya. Meletakkan hasil masakannya diatas meja, dapat terlihat ekspresi Via yang menatap dengan keadaan lapar. Dona memilih mengambilkan peralatan makan, tanpa menunggu langsung menikmati hasil masakannya.

“Irwan sayang sekali nggak jadi sama kamu,” ucap Via sambil mengunyah makanannya.

“Irwan sudah bahagia sama istrinya, Bun.”

“Kamu sendiri bagaimana? Waktu sama Irwan perasaan sudah nggak pernah mimpi buruk.”

“Masih mimpi buruk walaupun sama Irwan, tapi dia tahu bagaimana caranya menenangkan aku.”

“Seks?” tembak Via yang diangguki Dona “Memuaskan?”

“Setidaknya Irwan melakukan dengan lembut jadi aku tidak merasakan ketakutan,” jawab Dona jujur.

Via menggenggam tangan Dona “Kamu pasti akan mendapatkan pria yang lebih baik dari Irwan, tapi kenapa kamu nggak melanjutkan sama Endi?”

“Endi cinta sama Tere, masa aku mau menikah sama Endi yang sudah aku anggap kakak.” Dona hanya menggelengkan kepalanya.

Dona mengingat itu semua, kenangannya bersama dengan Irwan masih terasa sampai sekarang. Dona bisa saja membuat hubungan mereka berantakan, mengambil Irwan kembali pada dirinya dan jika dirinya melakukan itu semua artinya sama dengan Via. Dona tahu dan sangat tahu bagaimana masa lalu kedua orang tuanya, Azka yang memiliki masalah sampai sekarang dan tidak diketahui orang tuanya.

“Bunda benar-benar tidak menyangka jika dia melakukan kekerasan bahkan membuatmu trauma, harusnya pada saat itu kamu bisa mendapatkan...”

“Aku bukan bunda yang merusak hubungan orang lain,” potong Dona yang membuat Via terdiam “Maaf, bukan membuat bunda sakit hati.” Dona memegang tangan Via dengan membelai punggung tangannya “Aku melihat istri Irwan sangat baik dan itu membuat aku tidak ingin melakukan hal itu, apalagi Irwan tidak pernah menatapku penuh cinta seperti apa yang dia lakukan pada istrinya.”

“Kamu benar, seharusnya memang kamu melakukan itu. Perusak rumah tangga orang memang tidak enak, apalagi wanitanya seperti istri Irwan pastinya akan tidak tega.” Via membenarkan perkataan Dona “Kondisi ayah sama bunda dulu jauh berbeda dengan kamu dan Irwan, wanita itu benar-benar ular jadi kalau ingat dia rasanya ingin...”

“Sudah, Bun. Bukannya kita harus melupakan masa lalu?” potong Dona membuat Via terdiam.

Dona akhirnya memilih diam dan memikirkan perkataan Via dan membenarkan kata-katanya, istri Irwan memang sangat lembut dan baik. Pantas Irwan sangat mencintainya, menerima semua kekurangan dan kelebihannya. Dona pastinya sangat berbeda dengan istrinya, Dona hanya untuk memuaskan diatas ranjang tidak lebih. Mereka hanya teman ranjang bukan teman berbagi suka duka dalam hubungan pernikahan, setidaknya Dona sudah cukup bahagia dengan apa yang mereka berdua alami.

“Makanannya enak, bunda suka.”

Via beranjak dari tempat duduknya, meninggalkan Dona di ruang makan yang masih menikmati makanannya. Melihat mamanya yang berjalan meninggalkan ruang makan menuju kamarnya membuat Dona menghembuskan nafas panjang, pembicaraan mereka tadi membuat Dona seketika merasa bersalah yang tampaknya sedikit membuat hati mamanya sakit.

Menatap makanan yang ada diatas meja, perutnya yang sudah kenyang dan rasa kantuk yang tiba-tiba hadir membuat Dona langsung membereskan semuanya. Rumah ini memang memiliki asisten, tapi mereka terbiasa mengerjakan sesuatu sendiri kecuali jika sudah merasa kelelahan. Melangkahkan kakinya menuju kamar, tujuannya adalah kembali untuk istirahat setelah mimpi buruk yang dialaminya.

Memegang ponselnya, biasanya jika sudah begini Dona akan menghubungi Irwan tapi sekarang tidak bisa. Endi yang pernah menjalin hubungan dengan dirinya sebelum menikah dengan sepupu kecilnya, keputusan mereka yang akan tetap menjadi saudara membuat perasaan itu hilang, berbeda dengan perasaan Dona pada Irwan yang masih tersimpan dengan rapat. Dona belum sepenuhnya ikhlas jika Irwan menikah dengan wanita yang dicintainya.

Jam menunjukkan satu pagi, Dona menatap langit yang cerah. Biasanya dirinya akan menghabiskan waktu di cafe, jika tidak tinggal dengan orang tuanya tapi sekarang pastinya tidak bisa melakukan itu karena papanya sangat protektif padanya setelah perceraian. Bima menganggap dirinya sudah gagal menjadi papa, tidak bisa menilai dengan baik pria yang melamarnya dan mengarungi rumah tangga.

Dona tidak membawa masalahnya ke pihak berwajib, tidak ingin masalah mereka menjadi konsumsi publik, bagaimanapun semua orang tahu tentang keluarga besarnya dan membiarkan semua ini menjadi masalah pribadi. Keputusannya hanya satu yaitu menghindar dari pria itu, perjanjian yang mereka buat sebelum perpisahan pastinya memberikan rasa takut pada pria itu untuk kembali mendekati dirinya atau keluarganya.

“Apa aku bisa seperti Irwan? Menikah dengan cinta didalamnya dan tanpa kekerasan?”

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Buku lain oleh nura0484

Selebihnya
Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku