Login to Bakisah
icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
IDAMAN HATI
3.5
Komentar
71
Penayangan
1
Bab

Kata pepatah "Tidak semua gadis akan menjadi women dan tidak semua Women akan jadi Lady." Suatu kebanggaan bagi Nurainik Ibrahimova terpilih menjadi Lady internasional, dia adalah salah satu Lady kebanggaan Moskow. Dibalik kesuksesan Nurainik sebagai Lady yang membawa Nama besar Rusia, tapi kisah cintanya dibanding terbalik, terlalu pedih di banding harapan gadis seusianya.

Bab 1 Ke Pedalaman Sumatra

"Kata pepatah Tidak semua gadis akan menjadi women dan tidak semua Women akan jadi Lady." ucap seorang mahasiswa yang sedang ngobrol di luar kelas, saat melihat seorang mahasiswi melintas di depannya.

"Kamu benar, Nurainik pantas untuk itu adalah Suatu kebanggaan bagi Rusia setelah Nurainik Ibrahimova terpilih menjadi Lady internasional, dia adalah salah satu Lady kebanggaan Moskow" ucap yang lain.

Mahasiswi yang barusan lewat adalah Nurainik merupakan mahasiswi fakultas Fisikologi di sebuah universitas ternama di Rusia.

Kita kenalkan dulu tokoh utama dalam novel ini namanya Nurainik Ibrahimova, dari segi postur tubuh Nurainik tergolong wanita cantik Menurut kebanyakan cowok, Nurainik yang selalu tampil apa adanya dan menjadi dirinya sendiri merupakan salah satu alasan cowok lebih suka sama Nurainik.

Dengan tinggi tubuh 178 cm dengan penampilannya yang natural dan alami tanpa banyak polesan apalagi dipermak.

So, ga usah sibuk dandan menor, perawatan ini itu hanya demi mendapatkan perhatian cowok idaman. Tampil cantik memang perlu, tapi ga usah lebay, toh Nurainik sudah terlihat sangat menarik.

"Nurainik tidak saja cantik wajah nya dengan body yang sangat aduhai, tapi juga baik ditunjang dengan hati yang tulus". Kembali beberapa pria terdengar memuji nya saat Nurainik melintas di depan mereka.

"Nurainik ramah orangnya, sopan, menghargai orang lain bahkan dia tidak keberatan menemani laki laki yang menyapanya apakah dia jelek atau tampan, bahkan dia tidak keberatan ngobrol dengan pria asing yang mengajaknya bicara" Puji yang lain.

"Iya .. Nurainik juga memiliki selera humor yang baik dan sering becanda, sekalipun Nurainik pelit senyum tapi lawan bicaranya menjadi refres dengan candanya" timpal yang lain.

Memang banyak sekali kelebihan Nurainik di banding gadis di masanya, khusunya dalam kepribadian Nurainik penyayang orangnya, punya pendirian dan percaya diri yang tinggi juga punya wawasan yang luas sehingga lawan bicaranya tidak bosan dengannya.

Dari kejauhan Nurainik masih terdengar para mahasiswa membicarakan dirinya "Di Rusia pria akan tersinggung jika wanitanya lebih perhatian dengan handphone di banding bicara dengan mereka. Itu juga yang beda dengan Nurainik dia lebih suka menyimpan handphone nya saat punya lawan bicara"

"Satu lagi kelebihan Nurainik orangnya Religius sebagai penganut kristen ortodoks yang taat. Sebagaimana Idaman pria di Rusia, selalu ingin wanita yang dapat di harapkan sebagai pendidik anak anak mereka dengan ajaran agama" timpal yang lain.

Mungkin beda dengan yang kita dengar, apakah itu karena propaganda asing menyebarkan imeg negatif tentang wanita rusia yang Ateis dan matre, ternyata hal ini tidak di temui pada Nurainik.

Nurainik merupakan seorang gadis yang mewarisi kecantikan eropah dan Asia, dengan status nya sebagai mahasiswi dengan prestasi akademik yang nenjulang adalah wajar kalau dirinya menjadi idola para pria.

Namun kondisi Rusia yang minus pria berimbas pada percintaan Nurainik. Dimana Nurainik harus bersaing ketat dengan gadis cantik lainnya untuk memperoleh pasangan hidup. Meskipun punya wajah cantik Nurainik tidaklah begitu beruntung dalam hal perjodohan di mana beberapa kali di kecewain pria.

Sebenarnya Nurainik memiliki pria idaman hatinya, pria yang di harapkan menjadi pendampingnya. Namanya Zuhrik Pria yang luar biasa di mata Nurainik Bukan sekadar tip dan trik, tapi benar benar jadi sosok pria yang berkualitas unggul dari segi pribadi, penampilan, pergaulan, dan prestasi hidup, dimulai dengan mengasah setiap aspek diri hingga benar-benar bersinar prima, atau istilahnya menjadi Glossy Gentlemen!

Wajahnya yang ganteng memang jadi idaman para gadis di kampus dan di tempat tinggal nya.

Zuhrik selalu menjaga penampilan yang rapi dan bersih, mbuatnya terlihat lebih menarik di mata para gadis. Hanya satu yang kurang di sukai Nurainik dari Zuhrik kulitnya yang terlalu pucat.

Orang tua Nurainik juga sangat senang pada Zuhrik yang dekat dengan anaknya, bahkan mereka mendesak agar Zuhrik menikahi Nurainik namun Zuhrik selalu mengelak dengan mengulur ngulur waktu dengan alasan belum siap berkeluarga.

Hubungannya dengan Zuhrik terlihat sangat harmonis sebelum datang orang ketiga, seorang cewek cantik masih satu kampus tapi beda Fakultas. Orangnya tidak begitu berlebih di banding Nurainik tetapi dia tergolong agresif mendekati pria.

Mona begitu orang memanggilnya dengan sangat gigih mendekati Zuhrik, Mona pulalah sebenarnya yang menjadi alasan Zuhrik menunda nunda melamar Nurainik. Setelah setahun lebih berjuang akhirnya berhasil memalingkan Zuhrik dari Nurainik.

"Sembilan bulan sudah Zuhrik memutuskan hubungannya" keluh Nurainik

Terkadang Nurainik kepikiran untuk mencari gantinya. bahkan orang tua Nurainik menghubungi biro jodoh untuk mencarikan jodoh anaknya.

Inilah alasan utama Nurainik nekat menerima beasiswa, penelitian di Indonesia. Saat akan menyelesaikan skripsi nya berjudul "Karakteristik Pria Idaman", Nurainik mengambil tawaran beasiswa dari pemerintah Rusia tentang "Karakter Masyarakat Indonesia".

"Tidak masalah bagi ku perubahan judul skripsi, yang penting kuliah bisa segera di selesaikan sesuai target" pikir Nurainik masih terlihat kecewa.

Selama enam bulan Nurainik mempelajari bahasa Indonesia, baik melalui kursus atau aplikasi youtube. tidak hanya bahasa cara berpakayan dan cara berinteraksi dengan masyarakat juga di pelajari.

Selama enam bulan pula Nurainik mengumpulkan beberapa literatur yang dia peroleh tentang Indonesia dari berbagai sumber khususnya museum yang ada di Belanda dan Inggris.

Dari berbagai literatur yang Katerin lihat dia sangat tertarik dengan photo pertempuran sengit tentara Inggris melawan "Kerajaan Hulu Sungai", terlihat juga fhoto kekalahan Inggris yang terpaksa bertahan di Benteng Marlborough.

"Benteng Marlborough adalah benteng Inggris di Kota Bengkulu. Benteng ini didirikan oleh East Ibdia Company (EIC) tahun 1714 - 1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Calldt sebagai benteng pertahanan Inggris. Benteng ini didirikan di atas bukit buatan, menghadap ke arah Kota Bengkulu dan memunggungi Samudra Hindia. Benteng ini pernah dibakar oleh tentara Kerajaan Hulu Sungai; sehingga penghuninya terpaksa mengungsi ke Madras sebagai tawanan" Nurainik ingat Paparan salah seorang penjaga museum saat Nurainik berkunjung ke Inggris.

"Inggris kemudian kembali tahun 1724 setelah diadakan perjanjian dengan Kerajaan Hulu Sungai. Tahun 2783 serangan kembali dilancarkan. Pada insiden ini seorang opsir Inggris Robert Henilton tewas. Dan kemudian pada tahun 1807 presiden Thomas Parr juga tewas. Keduanya diperingati dengan pendirian monumen-monumen di Kota Bengkulu oleh pemerintah Inggris" lanjut penjaga museum.

Dari literatur yang di tunjukkan pemerintah Rusia, dan penjelasan penjaga museum juga mensuport Nurainik, memilih desa Muara Madras sebagai tempat penelitian.

***

Hari ini adalah saat keberangkatan Nurainik menuju Indonesia. setelah mengurus semua dokumen dan berpamitan dengan keluarga Nurainik melangkah menuju Bandara.

"Kapan kamu akan ke Indonesia Nur?" Suara Zuhrik mengagetkan Katerin.

"Apa peduli mu" ucap Nurainik ketus, walau terlihat jelas kalau dia tidak menyukai kehadiran Zuhrik tapi hatinya sangat mengharapkannya.

"Oh maaf jika Nurainik merasa tidak nyaman, tapi aku harus memberitahumu kalau aku akan menikah" ucap Zuhrik.

"Apa?!!?" tanya Nurainik kaget seperti tak percaya dengan apa yang di dengar nya.

"Aku akan menikah Nur!" tegas Zuhrik nengulangi ucapannya.

"Ha ha ha ha.. siapa wanita bodoh yang mau menikahi mu, dia benar benar bodoh" ucap Nurainik terlihat kekecewaan di wajahnya.

Zuhrik merupakan kekasih Nurainik yang selama ini di harapkan menjadi pendamping hidupnya, tapi saat dirinya berharap, Zuhrik malah memutuskannya secara sepihak dan sekarang berdiri di depanya mengatakan ingin menikah! seolah ingin nengejek Nurainik.

Emosi Nurainik menjadi mendidih namun dia coba untuk menahan amarahnya.

"ya sudahlah... aku juga tak menyukai laki laki yang seperti wanita" pikir Nurainik menghibur diri.

"Sorry Zuhrik aku harus ke bandara hari ini aku akan menuju Indonesia dan maaf jika aku tidak bisa hadir di acara pernikahan kalian" ucap Nurainik mulai bisa menguasai dirinya.

"Tunggu Nur" teriak Zuhrik menahan langkah Nurainik.

"Mau apa lagi?" tanya Nurainik... sebenarnya di hatinya ingin berlama lama ngobrol dengan mantan kekasihnya.

"Tidakkah kau mau tau siapa yang akan Zuhrik nikahi?" tanya Zuhrik yang tentu saja mbuat Nurainik Penasaran.

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku