Login to Bakisah
icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
Hati Lunara

Hati Lunara

Muf

5.0
Komentar
15
Penayangan
21
Bab

Cerita ini berisikan kisah beberapa hati dengan setiap ceritanya Hati antara Ayah Bunda Antara antar saudara Antara antar sahabat Hingga antara sepasang kekasih Yang cukup rumit namun berkesan Diisi dengan kisah cinta segitia yang berbeda. Kisah cinta dimana ketiga tokoh yang berperan saling berkorban dan menunjukkan cinta sejati sesungguhnya dari hati mereka masing – masing. Sebuah kisah dengan jenis cerita romansa tidak selalu menawarkan kisah pertemuan, perjalanan, atau perjuangan dua orang asing untuk bersatu sebagai kekasih Romansa itu milik siapapun dan kisah apapun tentang rasa kasih, sayang, dan cinta Keluarga... sahabat... bahkan diri sendiri adalah bagian dari kisah romansa hidup pada setiap orang tanpa terkecuali. Begitupun juga sebuah kisah yang ada di dalam kehidupan milik seorang gadis bernama Lunara Ustman, atau yang kerap disapa Luna. Kisah bagaimana garis hidupnya yang mendadak membawa ia dalam suatu perjuangan menggapai sebuah filosofi emosi bernama cinta, untuk hati yang selalu menangisi lingkaran rindu tak berujung di masa kecilnya kepada Ayah Bunda. Termasuk kerikil – kerikil kecil yang menghampar di sepanjang perjalanan hidupnya yang terkadang juga cukup membuatnya meringis apabila terinjak apalagi tersandung. Tapi seperti sehelai daun yang jatuh ke atas permukaan air, Luna membiarkan dirinya bersama arus yang terus mengalir sambil berusaha agar ia tidak sampai tenggelam saja, maka Luna akan selalu memliki kekuatan untuk bertahan. Karena Tuhan pun pastinya tidak akan membiarkan hatinya berlayar dan terluka terlalu lama. Akan ada masanya ia pun menepi... meraih jatah kebahagiaan dalam garis hidupnya. Persis pelangi setelah badai. Dan Luna meyakini hal itu... Selalu... Sebagaimana puisi yang menyimpan banyak makna dari setiap rangkaian kata Begitu juga hidup yang menyimpan banyak rahasia dari setiap rangkaian peristiwa

Bab 1 PROLOG

PROLOG

Ini cerita tentang cinta

Tentang benci

Juga tentang rindu

Ketiga emosi ini mungkin memang cerita biasa yang sering ada, namun rasa yang timbul dari ketigannya juga selalu menjadi kesan baru yang luar biasa.

Ayah... Bunda... Dan semuanyaa...

Luna Rindu.

Sebanyak waktu yang berlalu tuk terbentuknya permata

Sepanjang rangkaian karbon panas yang membentuk berlian

Disanalah aku meyakini tawa di balik air mata

Seyakin aku menantikan pelangi setelah hujan

....

Sepenggal puisi ciptaannya yang merujuk pada kerindungan hati Luna.

Polemik kehidupan Luna sebagai anak sulung yang sejak lahir dihujani cinta dan kasih sayang sang orang tua selayaknya seorang anak pada umumnya namun sejak malam itu, semua berubah.

Limpahan kasih dan sayang Ayah Bunda beralih menjadi kebencian. Yang entah karena apa. Tak membuat Luna pergi begitu saja dari kehidupan tempat ia dibesarkan.

Seberapa banyak luka yang ia terima, Luna tetap harus tau apa sebabnya dan tetap mencintai kedua orang tuanya.

Cerita ini berisikan kisah beberapa hati dengan setiap ceritanya

Hati antara Ayah Bunda

Antara antar saudara

Antara antar sahabat

Hingga antara sepasang kekasih

Yang cukup rumit namun berkesan

Diisi dengan kisah cinta segitia yang berbeda. Kisah cinta dimana ketiga tokoh yang berperan saling berkorban dan menunjukkan cinta sejati sesungguhnya dari hati mereka masing – masing.

Sebuah kisah dengan jenis cerita romansa tidak selalu menawarkan kisah pertemuan, perjalanan, atau perjuangan dua orang asing untuk bersatu sebagai kekasih

Romansa itu milik siapapun dan kisah apapun tentang rasa kasih, sayang, dan cinta

Keluarga... sahabat... bahkan diri sendiri adalah bagian dari kisah romansa hidup pada setiap orang tanpa terkecuali.

Begitupun juga sebuah kisah yang ada di dalam kehidupan milik seorang gadis bernama Lunara Ustman, atau yang kerap disapa Luna. Kisah bagaimana garis hidupnya yang mendadak membawa ia dalam suatu perjuangan menggapai sebuah filosofi emosi bernama cinta, untuk hati yang selalu menangisi lingkaran rindu tak berujung di masa kecilnya kepada Ayah Bunda. Termasuk kerikil – kerikil kecil yang menghampar di sepanjang perjalanan hidupnya yang terkadang juga cukup membuatnya meringis apabila terinjak apalagi tersandung.

Tapi seperti sehelai daun yang jatuh ke atas permukaan air, Luna membiarkan dirinya bersama arus yang terus mengalir sambil berusaha agar ia tidak sampai tenggelam saja, maka Luna akan selalu memliki kekuatan untuk bertahan. Karena Tuhan pun pastinya tidak akan membiarkan hatinya berlayar dan terluka terlalu lama. Akan ada masanya ia pun menepi... meraih jatah kebahagiaan dalam garis hidupnya. Persis pelangi setelah badai.

Dan Luna meyakini hal itu... Selalu...

Sebagaimana puisi yang menyimpan banyak makna dari setiap rangkaian kata

Begitu juga hidup yang menyimpan banyak rahasia dari setiap rangkaian peristiwa

Seorang gadis bernama Lunara yang hidup dengan takdir yang seolah seperti terus mempermainkan hatinya

"Cinta itu anugerah, jika aku tidak bisa mencintaimu sebagai pendamping hidupku, maka aku akan mencintaimu sebagai adikku" –Juan

"Saya bukan pengecut, tapi mencintai dia dalam do'a – do'a saya adalah bukti terbesar cinta saya untuk dia" –Reyhan

"Layaknya puisi... kamu itu ibarat sajak yang membuat kalimat lebih indah, kamu adalah inspirasi yang tidak bisa aku hentikan" –Luna

LUNARA USTMAN, seorang gadis cantik yang sangat mencintai puisi. Penulis favoritnya bernama Muf In Rosas, dan karya favoritnya adalah sebuah buku berjudul "Hati".

Seorang putri sulung di sebuah keluarga, seperti kehidupan keluarga pada umumnya, Luna pun merupakan seorang putri yang amat dicintai oleh kedua orang tuanya.

Semuanya tampak baik – baik saja sejak ia lahir. Tapi sejak malam itu semua berubah.

Limpahan cinta dan kasih sayang yang ia terima kini telah beralih pada kebencian yang entah karena apa, Luna bukan lagi putri yang dicintai, sebaliknya ia justru dibenci. Menggali kemandirian hidup lewat keterpaksaan sejak Edi, seseorang yang ia panggil Ayah mulai berhenti membiayai hidupnya sejak ia berusia 15 tahun. Masih diizinkan tinggal dirumah tempat ia dilahirkan bersama Ayah, Bunda dan adiknya membuat Luna merasa keberuntungan masih banyak berpihak di antara deritanya. Sekolah, bekerja, dan menabung demi menyokong hidupnya apabila suatu hari ia akan benar-benar diasingkan oleh orang-orang yang senantiasa dengan tulus ia sayangi sebagai keluarga.

"Kamu itu hanya benalu di rumah ini, setelah Yana menikah dan tinggal bersama suaminya, saat itu juga kamu pun harus keluar dari rumah ini" Bentak Edi pada Luna.

Dengan isak yang tertahan begitu dalam dan menyiksa di hatinya, Luna memberanikan diri untuk bersuara

"Kenapa... Kenapa Ayah berubah, dosa apa yang Luna lakukan sampai membuat kasih sayang Ayah berubah menjadi benci begini" Air matanya kini lolos tak terbendung begitu bicara dalam satu tarikan nafas yang membuatnya merasa sesak.

JUAN ADITYA, seorang lelaki cuek dan dikenal cukup dingin yang luluh oleh gadis lugu serta ceria bernama Luna. Juan adalah satu dari beberapa orang yang selalu ada untuk Luna sejak mereka saling mengenal di SMP.

Seseorang yang selalu memanggilnya dengan panggilan "empus" karena pertemuan pertama mereka yang memang disebabkan oleh seekor anak kucing. Sama seperti Luna, Juan ternyata juga seorang penikmat karya sastra berupa puisi, bahkan penulis favoritnya pun sama seperti Luna. Tidak hanya itu, makanan, minuman, hobi , dan beberapa hal kecil lainnya juga nyaris sama dengan Luna. Banyaknya kesamaan itu membuat mereka merasa cocok hingga bersahabat. Hubungan persahabatan yang terjalin lama sepertinya sudah cukup untuk menumbuhkan perasaan kasih dan sayang yang lebih dari sekedar sahabat di hati keduanya, hingga mereka pun memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih. Kehadiran Juan berhasil menambah kekuatan baru untuk Luna.

"Kalau kamu bilang udah gak punya siapa – siapa lagi, terus kamu anggap aku selama ini apa? Setan?"

Mendengar itu, lagi – lagi Luna menoleh heran, kali ini diakhiri senyum tipis sambil menggeleng samar.

"Kalau jadi sahabat gak cukup untuk aku jagain kamu seutuhnya, akum au jadi yang lebih dari sahabat untuk kamu, gimana?"

REYHAN ABYASA, seorang Dokter tampan dan baik hati yang selalu hadir sebagai penolong bagi Luna. Diawali dari perasaan balas budi perlahan mengubah perasaan itu menjadi rasa yang lebih istimewa pada Luna. Ia adalah lelaki yang punya kisah dan caranya sendiri dalam mencintai.

Tanpa Luna sadari, Reyhan adalah sosok laki-laki yang pernah hadir di masa kecil Luna, perlakuan dan perhatian yang tanpa Luna sadari merupakan bagian dari bentuk cinta sang Dokter kepada dirinya.

Hidup itu adalah bagaimana cara kamu menanggapinya, jika kamu merasa ini tidak adil maka hanya itu yang akan kamu dapat dan rasakan. Sebaliknya, jika kamu ikhlas dan merasa ini adalah jalan kamu menuju kebahagiaan yang sesungguhnya maka itu juga yang akan kamu dapat. Allah begitu menyayangi kamu melalui ujian ini ke kamu Luna" tutur Reyhan begitu lembut.

YA, HATI LUNARA juga akan menyajikan kisah cinta segitiga antara Luna, Juan, Reyhan. Berbeda dari kisah cinta yang lain, disini mereka adalah seputar bagaimana mereka saling berkorban satu sama lain.

Selain itu, pembaca akan disuguhkan juga dengan cerita drama serta komedi ringan beserta tokoh – tokoh lain yang juga menjadi pemanis dalam cerita ini.

Happy Reading all.

Ini adalah novel pertama penulis. Happy and Enjoy with this story.

Aku juga akan buat kutipan – kutipan atau puisi tentang novel ini dan lainnya. Yang mau lihat bisa follow IG aku @mufazurea_ @inrosas_ dan akun utama @mflhati

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku