Login to Bakisah
icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
5.0
Komentar
1.5K
Penayangan
4
Bab

Catatan seorang gadis dengan pikirannya yang nakal, hanya berisi imajinasi absurd yang terkadang dilebihkan dengan bumbu yang pas.

Bab 1 Maniak

Hai, namaku Aprilia

Kebanyakan seseorang memiliki nama yang berkaitan dengan bulan kelahirannya. Entah itu sudah menjadi tradisi atau bukan dan menurutku hal ini bisa dijadikan survei populer atau konten bagi manusia haus duit dengan clickbait yang pas pasti akan menjadi survei yang sangat menarik.

Pada saat diriku berumur enam tahun, aku telah menemukan tiga orang "Aprilia" dan sampai saat ini aku sudah mengenal hampir lima belas orang "Aprilia" dalam hidupku. Itupun hanya sebagian kecil dan aku yakin masih banyak "Aprilia" lain diluar sana. Sempat terlintas dipikiranku bahwa aku ingin mengumpulkan mereka dan menentukan seorang alpha untuk dijadikan pemipin dari sebuah kelompok yang bisa mengalahkan organisasi kelas teri, sekte ataupun manusia terentu yang sudah dianggap panutan bagi setiap orang, yang menguasai perputaran dunia dan memiliki eksistensi yang kuat sebagai seorang yang memiliki nama. Kalian jangan menganggapnya serius, itu hanya gurauanku saja.

Sebenarnya aku sedikit risih ketika harus membalikkan tubuhku hanya untuk seorang aprillia yang lain, rasanya seperti tidak mempunyai jati diri ataupun perbedaan. Setelah kupikir aku mulai muak dengan nama pemberian ayahku ini lalu aku menciptakan nama baru yang sesuai dengan diriku yaitu "June" nama unik dan terkesan kuat.

Aku mulai mengganti semua nama di media sosialku dan menyuruh teman-temanku memanggil dengan nama baruku bahkan aku memaksa kedua orangtuaku untuk mengganti nama di akte serta ijasahku yang dulu.

Awalnya memang aku

Oleh karena itu aku memaksa temanku untuk memanggilku "June" nama yang singkat dan mudah di ingat. Walaupun aku lahir dibulan April namun aku sangat menyukai bulan Juni karena saudaraku meninggal di bulan itu. Aku sangat bersyukur sekaligus sedih, tapi aku tak dapat menggambarkan perasaanku secara gamblang namun ada satu hal yang paling ku ingat yaitu dia tak perlu kesakitan lagi..

Yah.. dia memang sakit tapi akulah yang membuatnya seperti itu

Karena....

Aku terlalu menyayanginya

dan

Itu sangat tidak adil karena dia tidak terlahir dibulan April

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku