icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
5.0
Komentar
890
Penayangan
7
Bab

Kehidupan damai tiga bangsa diusik oleh kehadiran sosok mistrius dari masa lampau. Dia adalah kunci dari masa lalu dan masa depan yang juga sebagai sosok yang akan membuka seluruh tabir kebenaran atas sejarah kelam Legion.

Bab 1 Prolog

Pada 1960, Edgar Flamming, seorang ahli Biologi dan Neurologi asal Skotlandia berhasil menemukan spesies baru dari evolusi pertama sejak 1.000.000 tahun lalu. Seorang anak berusia tujuh tahun bernama Obiex memiliki kemampuan menakjubkan dalam memaksimalkan fungsi otak. Obiex mampu memproyeksikan dengan rinci ke dalam lukisan sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengarannya. Seperti ketika ia mendengar suara mesin, Obiex mampu membuat sketsa sistem mekanik di dalam mesin tersebut, menentukan fungsi utamanya dan berapa lama mesin tersebut mampu bertahan.

Obiex juga mampu menggambar detail suatu tempat hanya dengan menyentuh beberapa bagian tubuh orang lain yang pernah berada di tempat tersebut.

Obiex disebut-sebut mampu memproyeksikan secara rinci apa yang akan terjadi di masa depan. Meski hal ini diragukan dan memerlukan beberapa tes lanjutan untuk membuktikannya namun pada 1961 Edgar berani mengambil langkah publikasi terhadap temuannya tersebut.

Kebenaran Darwin dan keruntuhan Gereja

Akibat pernyataan yang berani itu, Edgar dinyatakan sesat oleh Vatikan, dicekal di Inggris dan beberapa negara termaksud Skotlandia. Pada 11 juli, 1963 Edgar terbunuh dalam satu serangan di kediamannya di New Jersey. Semua data mengenai risetnya dimusnahkan. Namun Obiex menghilang sejak saat itu.

LATAR BELAKANG

11 Maret, 2023; terjadi sebuah ledakan di pusat penelitian energi nuklir di Saitama, Jepang. Bersamaan dengan serangan teroris terhadap 18 negara di Asia termaksud Malaysia dan Indonesia. Asia tenggara lumpuh. Seminggu kemudian ledakan besar juga meluluhlantakan Jenewa. Ledakan yang bermula di kantor pusat CERN, kemudian menimbulkan ledakan susulan yang bersaut-sautan di beberapa kota di Swiss. Dua hari setelah itu teroris menyerang Jerman namun gagal merebut Berlin.

6 Mei, 2023; Uni Eropa menyatakan ‘darurat teroris’ level lima. Protokol pertahanan dan penanggulan teroris global akhirnya diterapkan untuk pertama kali. NATO bersiap menghadapi serangan bahkan bila itu dilakukan oleh sekutu sekalipun.

29 Agustus, 2023; Uni Eropa terpecah. Belgia dan Belanda dinyatakan jatuh setelah serangan teroris terhadap kedua negara itu selama tujuh minggu. Perancis menyatakan keluar dari NATO, menarik tentaranya dan mengerahkan seluruh kemampuan militer untuk pertahanan negaranya sendiri.

2 Desember, 2023; Amerika serikat, Israel, Inggris, Rusia, Korea Selatan, Korea utara, Perancis, Jerman, Cina dan Norwegia sepakat untuk menyatukan kekuatan. Amerika menarik seluruh pasukannya di Irak, Suriah dan Afghanistan. Dua minggu berselang serangan tidak terduga menghancurkan Seattle. Tiga hari berselang Connecticut jatuh dan sebelas hari selanjutnya New York dinyatakan lumpuh total.

24 Februari, 2024; Washington mendapat serangan teroris untuk pertama kali. 17.000 warga sipil dinyatakan tewas. Tapi tentara Amerika berhasil mempertahankan ibukota selama beberapa bulan.

19 Maret, 2024; Tel Aviv diserang. Israel lumpuh total dua minggu kemudian. Menyusul sebelas hari kemudian Berlin mengibarkan bendera putih. London bertahan selama dua bulan namun pada 23 April akhirnya ikut mengangkat tangan. Uni Eropa bubar.

4 juni, 2024; Rumania menyatakan bebas dari ancaman teroris. Kelompok oposisi yang menamakan diri ‘Sarkiv’ mengambil alih pemerintahan. Dua minggu berselang Sarkiv mengirim tentara pembebasannya ke Polandia untuk membantu pasukan Garda Eropa yang masih tersisa di sana.

19 Oktober, 2024; Sarkiv menandatangani perjanjian kerja sama pertahanan keamanan dengan Washington. Pasukan pembebasan Sarkiv membantu militer Amerika untuk merebut kembali beberapa tempat di Amerika, termaksud New York dan North Charolina.

11 september, 2024; Amerika menyatakan diri aman dari serangan teroris dan menjadi satu-satunya negara di Benua Amerika yang masih berdiri. Namun sesuai pakta yang ditanda-tangani presiden Ruil Jesper, pemerintahan Amerika membuka diri untuk masuknya imigran dari seluruh dunia dan Amerika berganti sistem menjadi negara federal dengan satu partai di dalam kekuasaan politiknya.

21 Agustus, 2025; Semua negara sepakat untuk masuk ke dalam koalisi Amerika-Sarkiv. Amerika mengganti nama menjadi ‘LEGION’ dan kekuasaan tertinggi dalam pemerintahan diberikan kepada tiga orang yang berasal dari tiga bangsa yang berbeda.

10 Februari, 2026; Dunia mulai dibangun kembali. Pembangunan infrastruktur besar-besaran dicetuskan Legion terhadap semua tempat di dunia yang masuk dalam wilayah kekuasaannya, tanpa terkecuali.

11 Juni, 2029; Dunia kembali normal.. Bangsa Manusia, Vampir dan Lycan hidup dalam satu payung di bawah kekuasaan Legion.

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Buku lain oleh Vlomontleus

Selebihnya
Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku