Login to Bakisah
icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
Pendekar Naga Biru

Pendekar Naga Biru

Zhu Phi

5.0
Komentar
21.7K
Penayangan
200
Bab

Konon Naga hanya dongeng bagi penduduk Kamandaria karena sudah ribuan tahun tidak ada satupun yang pernah melihat wujud Naga apalagi Anak Naga yang ditakdirkan menjadi Pendekar Naga untuk menyelamatkan Bumi Karimun yaitu Bumi alih-alih Naga hidup berdampingan dengan manusia. Munculnya Sang Petualang yang bernama Candaka akan mengubah semuanya dari yang hanya dongeng menjadi kenyataan terutama untuk rakyat Kamandaria yang sudah ratusan tahun hidup dalam ketakutan di bawah pemerintahan Raja lalim dan kejam. Mampukah Candaka si Pendekar Naga Biru ini menyelamatkan dan membebaskan rakyat Kamandaria serta duduk di Tahta Kerajaan? Benarkah Naga itu ada? Apakah Candaka berhasil menemukan Kitab 9 Naga yang diagung-agungkan sebagai Kitab Silat paling sakti seantero jagad? Ikuti terus ya petualangan Candaka untuk menemukan jawabannya. Arc 1 : Kebangkitan Iblis Naga Hitam. Arc 2 : Prahara Kerajaan Kamandaria.

Bab 1 Desa Kabut Hitam

Desa Kabut Hitam merupakan sebuah desa yang terletak di kaki pegunungan Tiga Jari. Alamnya yang asri dan sejuk membuat siapapun akan betah dan tidak akan pernah mau meninggalkan desa ini jika sudah melewati atau memasukinya. Saat terang desa ini sangat menyejukkan mata dengan penduduknya yang ramah tamah menyambut setiap pendatang yang singgah di desa ini tanpa ada rasa curiga sedikitpun.

Gunung ini disebut Tiga Jari karena konon menurut cerita ini adalah Tiga Jari yang tersisa dari Raksasa terakhir yang pernah hidup pada masanya yang dikalahkan oleh Pendekar Naga pada masa itu dan dibekukan dengan jurus terkuat yaitu Jurus Naga Pembeku Jiwa.

Jaman dahulu kala, desa ini banyak hidup makhluk-makhluk yang sangat berbahaya. Selain raksasa yang setinggi gunung, di desa ini juga hidup kawanan peri yang cantik, juga makhluk-makhluk eksotik yang sudah punah karena dikalahkan salah satu perguruan silat saat itu yang menganggap makhluk-makhluk ini berbahaya terutama makhluk yang disebut Naga.

Jalan menuju desa ini juga tidak mudah karena harus melalui jalan sempit di tepian pegunungan, jika salah melangkah maka akan jatuh ke dasar lembah yang tak berdasar. Lembah ini dinamakan Lembah Naga yang selalu diselimuti Kabut merah jadi tidak ada yang pernah melihat dasar lembah ini. Konon menurut cerita masih ada penunggu Naga yang hidup di dasar lembah ini selama ratusan ribu tahun dan belum tersentuh tangan manusia sama sekali.

Hanya Naga yang bisa memasuki Lembah Naga, Jika menusia memasukinya, maka tubuhnya akan hancur seketika. Lembah Naga lama kelamaan hanya menjadi dongeng belaka tentang keberadaan Naga, karena Naga sendiri tidak pernah keluar dari Lembah Naga.

Desa Kabut Hitam hanya merupakan salah satu desa dari ratusan desa yang tersebar dalam wilayah Kamandaria yang dipimpin oleh Raja Lalim bernama Wangsaria. Menurut cerita, raja ini merupakan keturunan naga terakhir yang pernah hidup di Bumi Karimun. Namun ini hanya cerita yang diklaim sepihak oleh Sang Raja lalim yang belum diketahui kebenarannya. Siapapun yang meragukan darah naganya akan dieksekusi pada saat itu juga, jadi lambat laun tidak ada lagi yang meragukannnya.

Konon menurut cerita, nenek moyang bangsa Kamandaria hidup berdampingan dengan makhluk yang disebut naga. Menurut cerita, naga di wilayah ini dapat merubah wujud menjadi manusia saat terang dan kembali menjadi naga saat malam. Jadi yang disebut keturunan naga adalah anak yang terlahir dari perkawinan naga berwujud manusia dengan manusia normal pada jaman itu.

Anak yang terlahir berwujud manusia yang merupakan keturunan naga akan mewarisi ilmu Sembilan Naga yang terdiri dari 9 Jurus sakti. Jika berhasil mempelajari keseluruhan ilmu ini maka anak ini nantinya akan menjadi pelindung dan pembela kawasan ini yang terkenal dengan nama Pendekar Naga Biru.

Pendekar Naga Biru inilah yang berhak klaim tahta Kamandaria untuk menjadi penguasa tunggal yang akan memerintah Kerajaan yang damai karena sepanjang Anak Naga menjadi Raja maka Naga-naga yang bersembunyi tidak akan menampakan dirinya kecuali dalam wujud manusia.

Namun lama kelamaan cerita ini hanya menjadi dongeng pengantar tidur yang sering diceritakan tapi sudah memudar kebenarannya. Tidak ada lagi yang tahu pasti kemana hilangnya ilmu 9 Naga tersebut. Ada yang bilang ilmu ini masih tersimpan dalam kitab yang tersembunyi di dasar Lembah Naga, ada juga yang klaim kalau kitab ini terbakar saat perang saudara antara manusia naga dengan manusia normal yang tidak sudi lagi hidup berdampingan dengan naga pada saat itu, bahkan ada yang bilang kitab ini disimpan keturunan Raja yang memerintah Kamandaria.

Desa kabut Hitam sendiri merupakan desa yang paling misterius karena jika malam, daerah ini akan diselimuti kabut hitam. Siapapun yang masih keluar malam-malam konon akan ditelan oleh kabut hitam ini. Jadi setelah senja menjelang semua penduduk desa segera mengurung diri dalam rumah masing-masing sehingga desa ini bagaikan desa mati jika malam menjelang.

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Buku lain oleh Zhu Phi

Selebihnya
Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku