icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
DURI DALAM DAGING

DURI DALAM DAGING

Azeela Danastri

4.9
Komentar
20.6K
Penayangan
37
Bab

Titik kehancuran lahir dan batin Tanti terjadi pada malam Valentine sembilan tahun yang lalu dan ia tutup rapat-rapat bahkan dari keluarga besarnya. Hingga ia kembali bertemu dengan pria yang sampai detik ini masih mengisi relung hati terdalamnya. Cinta dan benci bercampur menjadi satu di sana. Ia memutuskan untuk menjauh dari Javier karena kini jarak mereka amatlah dekat. Begitu pula dengan kebencian dan dendam yang dirasakan oleh Javier Berto saat bertemu kembali dengan biang masalah terbesar dalam hidupnya. Siapa lagi jika bukan Tanti Ekadanta, gadis penyebab hubungannya kandas dengan sang kekasih. Javier berjanji pada dirinya sendiri akan membalas dendam dengan gadis itu. Gadis yang menjadi duri dalam daging hubungannya dulu, harus merasakan ketidakbahagiaan seperti yang ia alami selama ini. Semakin ia mencari tahu tentang gadis itu. Apa yang ia yakini selama ini terbantahkan dengan telak. Terlebih saat kembalinya sang mantan kekasih dan satu persatu rahasia terungkap. Mampukah Javier menghapus dendam sekaligus mendapatkan maaf dari Tanti?

Bab 1 PROLOG

Javier Zefa Berto, menemui Kamini yang baru saja selesai di rias. Hari ini sungguh merupakan kebahagiaan terbesar baginya. Adik kecilnya sudah kembali ke pelukan, namun juga semua terlalu membingungkan dan membuat dirinya galau. Bagaimana tidak, wanita yang ia benci dan satu-satunya wanita yang bisa membuat hasratnya naik sedemikian rupa adalah adik ipar dari adiknya sendiri.

Wanita yang pernah hadir di masa lalunya dan merubah dirinya sejak saat itu. Rasa dendam, benci dan menyalahkan atas kepergian wanita itu tanpa pemberitahuan membuat Javier semakin meradang. Terlebih wanita itu telah membawa satu-satunya hal penting darinya. Sudah setengah mati Javier mencoba menghindar namun kali ini dirinya tak bisa lagi mengelak. Apa yang menjadi ganjalan pada masa lalu harus dituntaskan memiliki atau tidak sama sekali.

Selama sembilan tahun terakhir Javier mencoba melupakan semua tentang Tanti Ekadanta, namun apa yang telah terjadi pada mereka sama sekali tidak bisa ia enyahkan begitu saja. Tanti dengan tidak tahu diri sudah menghapus kenangan semua wanita yang pernah hadir dalam hidup Javier. Merobohkan pertahanannya hingga kalap dalam menyalurkan hasrat. Semua disebabkan oleh seorang wanita itu yang dahulu masih merupakan gadis belia.

Javier sudah berusaha mencari keberadaannya namun gadis itu bagaikan ditelan bumi dan tiba-tiba saja hadir dengan begitu memukau dengan tubuhnya yang tinggi semampai bak model, kehalusan kulit dan lembut suaranya yang menenangkan. Bagaikan madu dan racun bagi Javier. Javier tahu pasti bagaimana sepak terjang Tanti di masa lampau dan itu juga sudah dibuktikan oleh penemuan anak buahnya. Tanti Yara Ekadanta tidak sebaik yang dirinya kira. Jika saja hari ini tidak pernah terjadi dan keponakannya tidak mengalami kecelakaan, Javier tidak akan bisa melihat wanita muda itu sedekat ini.

Kesuksesan yang wanita itu miliki saat ini, Javier sungguh tidak tahu menahu dari mana datangnya. Justru hal itu memacu Javier bekerja lebih keras dan tidak ingin dilampaui oleh Tanti seolah jika wanita itu lebih dari dirinya, Javier akan semakin tidak berarti di matanya.

Apakah tanggapan Tanti sebegitu pentingnya dalam hidupnya? Bisa saja mulut Javier berkata tidak tetapi jelas hatinya menginginkan pengakuan tersebut.

Javier tahu, Tanti bersikap polos di depan keluarganya memainkan peranan sebagai anak bungsu yang baik, patuh dan seorang bibi yang penyayang. Namun yang membuat Javier geram, sampai hati Tanti menitipkan anak haramnya kepada orang tua renta yang tinggal di suatu tempat antah berantah di Jawa.

Seorang ibu yang seperti apa sampai hati meninggalkan anaknya seperti itu, sedangkan dirinya di sini hidup dalam kenyamanan dan kecukupan. Menggoda para pria dengan gaun ketat yang dikenakannya. Javier tidak buta sejak ia kembali bertemu wanita itu dua bulan yang lalu dalam pesta temannya. Wanita itu tampak baik-baik saja, tidak ada trauma dalam dirinya karena sentuhan pria. Dirinya bebas dirangkul dan dipeluk para pria yang dirinya kenal di pesta itu.

Javier jijik dan sekaligus ingin menuntut balas. Setelah menjadi penyebab kandasnya hubungan Javier dengan sang kekasih, wanita itu juga membuat dirinya harus menanggung rasa kehilangan. Mantan kekasihnya meninggal karena Tanti.

Alasan apalagi yang diperlukan untuk Javier agar membenci wanita itu?

Namun semakin hari Javier mengenal Tanti dengan sosok versi dewasa ini rasa dendam dan memiliki saling beradu sama kuat serta mengambil alih kewarasannya saat ini.

Bayangan ingin menyiksa dan membuat Tanti menderita sama besar dengan keinginan merengkuh wanita itu dalam kehangatan tubuhnya. Rasa penyatuan mereka masih terasa sampai saat ini. Javier tahu ada sesuatu yang berbeda dari Tanti, ia juga tahu rasa itu masih ada. Wanita itu hanya berusaha terlalu keras untuk menjauh darinya, ia yakin itu tidaklah mudah terlebih kini keluarga mereka berbesanan dan Tanti masih sangat terlibat dengan beberapa anggota keluarganya.

Javier penasaran apakah wanita itu masih seperti dahulu kala, ataukah dirinya sudah sangat berbeda. Lantas kemarahan Javier semakin menjadi saat semua rahasia terkuak, dan wanita itu memilih mengorbankan dirinya untuk menjadi tameng sang kakak dan mendapatkan pukulan di wajahnya.

Wanita gila, sedangkan pukulan kakaknya bisa saja membuatnya mati saat itu juga. Untung sang kakak, Edgar bisa mengendalikan diri walau pada akhirnya wanita itu harus mengalami pingsan di hari pernikahan kakaknya. Sungguh Javier tidak paham akan apa yang dipikirkan wanita itu.

Sikap Tanti yang selalu menghindari dirinya dan mengalihkan pandangan semakin menambah kecurigaan Javier, ada sesuatu yang sedang ditutupi wanita itu dan kali ini Javier akan mencari tahu serta menggagalkan pernikahannya. Ya, Javier tahu keluarga Ekadanta ingin menjodohkan Tanti dengan salah satu kolega mereka. Salah satu sahabat baik Dany, kakaknya.

Siksaan terberat Tanti adalah kembali bertemu dengan satu-satunya makhluk di bumi ini yang paling dirinya hindari. Hantu masa lalunya yang sudah menghacurkan tidak hanya hatinya namun juga raganya. Hatinya sudah mati rasa saat itu juga. Namun kini kesakitan itu kembali hadir dan kembali mengingatkan Tanti dengan sebagaimana dirinya berusaha untuk menghapuskan rasa yang menggerogoti dirinya semakin dalam ingin membenci tetapi tak bisa. Berkali-kali berusaha melepas walau tak pernah memiliki. Sebab apa yang pernah terjadi tak pernah memiliki arti, setidaknya dari sisi pria itu.

Tanti tahu apa yang dilakukan Javier di masa lampau karena pria itu sudah terperangkap tipu daya dari oknum yang mencari keuntungan sendiri. Malam valentine yang seharusnya menjadi saat indah di umurnya yang ketujuh belas menjadi satu-satunya hari yang menjadi titik balik kehidupannya sekarang ini. Berusaha hidup dalam topeng bahagia walau dirinya menangis di dalam hati. Hanya ada kesedihan dan rindu yang mendalam bercampur menjadi satu. Ada asa yang tertinggal namun tak bisa dirinya rauh. Pria itu dekat namun terasa jauh sama dengan dahulu kala.

Walaupun Tanti selalu dianggap sebagai duri dalam daging satu yang saat ini disyukuri oleh Tanti. Pria itu menahan diri untuk menyentuhnya. Lega pasti, karena status keluarga mereka yang kini berbesanan tentu pria itu akan tahu diri untuk membuat ulah mendekati dirinya. Tanti yang sekarang bukanlah Tanti yang dulu lagi.

Tanti akan bertahan sekuat tenaga dan melawan jika diperlukan. Semoga usahanya untuk menghindar akan berhasil kali ini dan untuk selamanya. Toh, tak ada lagi yang bisa mempengaruhi Javier untuk membencinya. Kisahnya dengan Javier tidak akan pernah terjadi. Tanti hanya perlu bertahan sebentar lagi sebelum dirinya benar-benar pergi dan menata masa depannya. Bukan di sini tempatnya ada satu hati yang harus dirinya jaga, pusat hidupnya di mana segala rasa dan cinta tercurah dan Javier tidak boleh tahu hal itu. Tempat itu sudah tertutup rapat walau rasa itu masih ada.

Harapan itu sudah tertinggal jauh di belakang, hanya akan menjadi kenangan dalam diam yang sepi dan sunyi. Anggap Tanti bodoh, masih ada cinta sebesar gunung untuk pria pendiam dan kadang dipandang aneh karena sikapnya yang dingin dan datar tapi hati orang siapa yang tahu. Biarkan saja dirinya mencinta dalam kesendirian toh selama ini dirinya tak pernah dicinta.

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Buku lain oleh Azeela Danastri

Selebihnya
Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku