Login to Bakisah
icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
5.0
Komentar
296
Penayangan
22
Bab

Love

Bab 1 For Me

Saya seorang gadis yang melakukan perjalanan dari Kolombia ke Italia untuk mencari kehidupan yang lebih baik; Saya tidak ingin melakukannya, namun peluang di negara saya sangat langka bagi saya.

Jadi aku memulai perjalanan yang cukup panjang. Saya tidak tahu bagaimana keadaan di sana, tapi saya tahu saya bisa mencapai lebih dari sekadar tinggal di negara saya. tiba di Italia dan tinggal di sebuah apartemen itu

T sudah menyewa. Memang tidak terlalu bagus, tapi hanya itu yang mampu kubayar dengan tabungan tiga tahunku. Selama tahun-tahun itu, saya membatasi diri dalam banyak hal, saya tidak keluar rumah, saya hampir tidak membeli apa pun untuk diri saya sendiri. Namun saya percaya bahwa semua usaha pada akhirnya akan membuahkan hasil.

Siapa yang mengira saya akan berada di negara penting seperti Italia? Sungguh menakjubkan bagi saya untuk merasakan budaya baru dan segalanya. Namun tidak semuanya menarik; Saya meninggalkan keluarga saya di negara saya dan datang ke sini tanpa mereka sangat sulit karena saya tidak mengenal siapa pun di sini, kecuali apartemennya.

Pemilik.

Saya menenangkan pikiran saya sedikit dan mulai membongkar dan mengatur semuanya. Itu mengalihkan perhatianku dari segala hal lainnya. Saya sudah memikirkan apa yang akan saya kenakan untuk wawancara kerja.

Sebelum bepergian, saya melakukan wawancara virtual dengan salah satu perusahaan terbesar di negara ini. Posisi saya di departemen akuntansi, yang mana saya sudah menjadi profesional, meskipun usia saya masih muda. Saya pikir mereka terkejut ketika itu

Saya memberi tahu mereka bahwa saya berusia 23 tahun.

Jadi, saya sudah lolos seleksi pertama, sekarang ada satu lagi yang lebih penting. Merekalah yang menentukan apakah saya lulus atau tidak.

Keesokan harinya, sangat sulit bagi saya untuk bangun karena jamnya sangat berbeda dengan jam di negara saya. Jadi, ini merupakan tantangan bagi saya.

Setibanya di perusahaan, saya tidak bisa berkata-kata. Itu sangat besar, dengan taman yang indah di pintu masuk, dan banyak orang anggun keluar masuk. Saya merasa sedikit malu dengan pakaian saya, karena saya hanya mengenakan kemeja, celana, dan sepatu hak tinggi.

Ketika saya masuk, saya kagum dengan keanggunan tempat itu. Tapi saya berhasil menyembunyikannya dan menuju ke resepsi.

Saya: Selamat pagi, saya kesini untuk wawancara dengan Pak Andres.

Resepsionis memandang saya seolah-olah saya aneh dan terus melakukan apa yang dia lakukan. Saya tidak menyukai sikapnya; Saya pikir dia setidaknya harus memberi tahu saya lantai mana yang harus saya tuju.

Saya: Nona, apakah Anda mendengar saya?

Resepsionis: Tentu saja saya mendengar Anda, tetapi kami tidak membagikan amal di sini. Bagian itu ditangani oleh yayasan Pak Camilo.

Hatiku mendidih, tapi dia pikir dia siapa yang menyebutku pengemis? Aku berpikir dalam hati, mencoba mengendalikan amarahku dan tidak memberikan apa yang pantas dia dapatkan.

Saya: Saya di sini bukan untuk kegiatan amal apa pun. Saya di sini untuk mencari pekerjaan. Bisakah Anda berbaik hati memberi tahu saya lantai mana yang harus saya tuju?

Dia tertawa, dan aku ingin menjambak rambutnya. Saya tidak terlalu sabar, namun saya tidak boleh memberikan kesan buruk. Perusahaan ini adalah salah satu yang terbesar di negara ini, dan gajinya menjanjikan, jadi saya menelan amarah dan kata-kata saya lalu pergi. Saya tidak tahu harus pergi ke lantai mana, tetapi seseorang harus memberi saya informasi. Seperti kata pepatah, ketika di Roma, tanyakanlah.

Saya masuk ke dalam lift, dan anehnya tidak ada orang lain yang masuk. Mereka yang menunggu lift lain memandang saya seolah-olah saya gila. Saya hanya bisa bertanya-tanya apakah semua orang di perusahaan itu telah memakan batang korek api; mereka sangat pahit.

Namun demikian, saya menggigit lidah saya dan bertanya kepada mereka apakah mereka akan naik.

Saya: Kamu mau naik atau tidak?

Kebanyakan dari mereka tertawa, dan yang lain menatapku dengan tajam. Saya tidak terlalu memikirkannya, jadi saya menutup pintu lift. Yang aneh dari lift itu adalah liftnya hanya menuju satu lantai, dan ternyata lantai paling atas.

Sesampainya di lantai paling atas, saya juga terkejut. Jika lantai pertama terlihat elegan, lantai tempat saya turun ini bahkan lebih elegan. Tapi anehnya tidak ada seorang pun yang membimbing saya. Yang ada hanya ruang tunggu dan banyak kantor.

Ada satu yang khusus, luas, dan kupikir itu resepsionis untuk lantai itu, jadi aku mengetuk. Tapi seperti biasa, tidak ada yang menjawabku. dipinjamkan tetapi juga terkejut dengan betapa elegannya resepsi itu. Ada dekorasi yang serasi dengan sofa, dan di ujungnya, ada jendela besar yang bisa melihat seluruh kota. Saya terpesona oleh keindahan kota. Saya tidak mendengar ketika seseorang masuk; itulah betapa fokusnya saya. Menyaksikan kota memberi saya begitu banyak kedamaian dan, entah kenapa, membuat saya merasa bangga pada diri sendiri.

Man - Indah sekali, bukan?

Aku berbalik, tidak yakin apakah itu keputusan yang tepat atau apakah yang kulihat lebih indah dari pria yang berdiri di depanku. Dia mengenakan setelan formal dengan kemejanya sedikit terbuka, dan terlihat jelas dia berolahraga karena semuanya pas untuknya. Mata birunya mengamatiku, menyerupai langit yang kukagumi. Dan jangan biarkan aku memulai dengan mulutnya... segala sesuatu tentang dia indah. Aku tidak tahu sudah berapa lama aku menatapnya, tapi sepertinya dia tidak keberatan sama sekali.

Tapi kemudian aku tersadar... ini bukan waktu yang tepat untuk memeriksa teman-teman. Saya melakukan wawancara, jadi saya memeriksa waktu dan menyadari bahwa saya hanya punya waktu dua menit lagi. Saya tidak percaya | akan terlambat.

Man -Saya melihat ekspresi Anda berubah; bisakah aku membantumu dengan sesuatu?

Saya - Ya, syukurlah, Anda tiba tepat pada waktunya... Anda tahu, saya tidak bekerja di sini, dan saya agak tersesat karena tidak ada yang memberi tahu saya di mana kantor Pak Andres berada... Saya punya wawancara dalam dua menit...

Saya menatapnya dan berhasil melihat senyuman, dan itu sangat indah. Siapa sangka pria dengan senyuman seperti itu akan membantu menenangkan saraf saya saat wawancara?

Man -Tentu saja, itu di lantai 24. Anda dapat menemukan kantornya di sana.

Aku-Terima kasih banyak lho... Aku sangat menghargainya.

Dan aku bergegas keluar dari sana. Aku masuk ke lift lain, berdoa agar aku bisa tiba di wawancara tepat waktu. Tapi aku tidak yakin apakah aku bisa. Aku sudah berada di lantai 45, dan tinggal satu menit lagi... sesampainya di lantai, aku kehabisan.

Saya pikir saya telah berolahraga lebih banyak hari ini daripada biasanya. Saya mencapai pintu tempat saya seharusnya melakukan wawancara, mengetuk beberapa kali, tetapi tidak ada yang menjawab.

Saya - Apakah semua orang bisu hari ini?

Tapi sepertinya ada yang mendengarku.

Wanita - Tuan Andres baru saja pergi.

Aku-Apa maksudmu dia baru saja pergi? Tapi saya datang untuk wawancara dengannya..

Wanita - Maaf, tapi kami telah memilih seseorang untuk bekerja bersama kami.

Saya tidak tahu di mana saya berada, dan saya bertanya-tanya mengapa hal ini terjadi pada saya dan apa yang akan saya lakukan sekarang... Wanita itu pergi, meninggalkan saya di sana dengan pikiran saya. Saya meninggalkan perusahaan itu dan naik bus pertama yang membawa saya pulang. Air mata mulai mengalir di wajahku dengan mudah. Sekarang apa yang akan saya lakukan? Itulah pertanyaan yang terus saya tanyakan pada diri saya saat ini.

Lanjutkan Membaca

Buku lain oleh Author N

Selebihnya

Buku serupa

Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku