Login to Bakisah
icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
4.1
Komentar
2.2K
Penayangan
16
Bab

Namanya Luna, gak pake Lucinta. Lebih tepatnya Aluna Meysha Jovita. Gadis pemalas, suka mengeluh, kekanak-kanakan, berotak lemot dan ceroboh. Bukankah kekurangan seorang Luna paket komplit? Disamping itu Luna punya sosok sahabat yang mau menerima dia apa adanya, dia Athala Petro Radeyo, panggil saja Opet. Seorang cowok pintar dan pandai melakukan banyak hal yang selalu bersedia menjadi tempat Luna bercerita, bersandar dan menumpahkan segala keluh kesahnya. Berbagai konflik menghiasi kisah persahabatan mereka, titiknya ada pada saat Luna mengenal arti kata jatuh cinta yang asing dalam kamus hidupnya untuk pertama kali. Sialnya Luna menyadari ia jatuh cinta pada sahabatnya sendiri. Akankah hubungan persahabatan mereka tetap berjalan baik-baik saja? Bahkan setelah keduanya terseret dalam lingkar perasaan asing dan rumit yang kelak mungkin akan merubah segalanya, termasuk status hubungan persahabatan mereka? Happy Reading NanaPoh

Bab 1 Kegaduhan Pagi Hari

"Walau kata orang hidup gue ini gak begitu punya manfaat, but this is my life. Ciptakanlah bahagiamu sendiri jika tak menemukannya pada orang lain. Jangan, pokoknya jangan tiru gue!" - Aluna Sesat

💤💤💤

TOLOOONG... !!!

Jangan berfikir sedang ada adegan action yang menegangkan. Ini cuma jeritan batin seorang gadis yang masih betah diatas kasurnya. Namanya Luna, gak pake Lucinta. Lebih tepatnya Aluna Meysha Jovita.

Jarum jam baru saja menunjukkan pukul 7, setidaknya Luna butuh dua jam lagi untuk hibernasi di hari minggu yang selalu dia nanti-nanti. Tapi rencana itu gagal oleh alunan musik I was king milik One Ok Rock dari ruangan sebelah yang diputar dalam volume diatas rata-rata.

WHEN I WAS KING...

I WAS KING...

Musik masih setia mengalun. Curiga si pelaku yang tak lain adalah kakaknya sendiri kehilangan nurani untuk tidak tanggung-tanggung membuat kuping seluruh penghuni komplek budek berjamaah seraya mengusap dada berucap istighfar.

Baikah mungkin ini terkesan berlebihan, tapi ini memuakkan. Kendati bukan kali ini saja kakak Luna menggila, Luna hanya ingin hari minggunya berlalu dengan tentram dan damai terlepas dari segala tugas yang ada dan dengan sengaja ia campakkan, setidaknya untuk hari ini saja.

"Tolong Luna, ya Tuhan!" Luna mengeram kesal, menutup kupingnya dengan bantal barangkali bisa meredam suara, tapi sia-sia.

Gadis itu menghela nafas panjang, menatap malas plafon kamarnya yang polos. Detik berikutnya suara sumbang yang menggelegar ikut andil dalam alunan musik. Euwhh... Fales luar biasa! Jika Luna adalah juri dalam acara Indonesia Got Talent, Luna pastikan panggungnya roboh detik itu juga, atau bisa jadi listrik satu negara bisa mati.

Bantal disamping kepalanya sudah melayang kesembarang arah. Luna sudah tak tahan, dia tak akan membiarkan rencana hari minggu yang di agungkannya berantakan. Maka dari itu, dengan terpaksa Luna menyibak selimut yang menutupi seluruh badannya.

Kedua kaki jenjang itu mulai berpijak diatas lantai kamar yang bercecer segala benda mulai dari plastik bekas makanan, kaos kaki, buku pelajaran, bahkan ponselnya tergelatak asal begitu saja. Ya, Luna memang bukan tipe gadis yang peduli arti kata rapi, cocok saja dengan julukannya Miss Lazy. Terlalu malas untuk melakukan apapun.

Memandang penampilannya yang berantakan khas bangun tidur didepan cermin setinggi tubuhnya, sekali lagi Luna menghela nafas panjang barangkali mendapat sisa-sisa kesabaran untuk tidak tersulut.

"ALVIAN KAMPRETTT!!!" jeritnya tiba-tiba.

Detik berikutnya, gadis itu berlari layaknya citah menuju kamar sebelah milik kakaknya, menerobos masuk tanpa izin. Matanya terpancang awas mencari si biang kerok penghancur ketenangannya di hari minggu.

"Dimana lo Alvi?!" serunya bak seorang rentenir kala tak menemukan sang kakak.

Netra coklat yang mengilatkan kekesalan menggebu-gebu itu beralih menatap sound system yang menjadi sumber suara terkutuk.

Dengan kekesalan yang mencapai puncak, Luna mematikan benda itu dengan mencabut segala kabel di stop kontak. Karena hanya itu cara yang ia tahu untuk mematikannya.

Pintu kamar mandi diruangan itu lantas terbuka setelahnya, menampilkan perawakan sang Kakak yang hanya mengenakan anduk dipinggang.

Dia Alvian Octa Mahendra, mahasiswa semester awal jurusan Teknik Industri yang hobinya tebar pesona. Playboy cap badak yang hobinya gonta-ganti cewek seminggu sekali. Ngakunya cowok idaman nan populer, anak band yang punya konten youtube hampir mencapai 100 ribu subscriber. Sayang, adiknya yang tak tahu diri tak pernah mengakui semua itu, memalukan.

Alvian dengan percaya diri menyugar rambutnya yang basah sehabis dikeramas. Berkhayal layaknya bintang iklan sampo di televisi.

Luna menatapnya jijik, memangnya keren apa?!

"Ngapain dimatiin?" tanya Alvian begitu menyadari kehadiran makhluk lain dikamarnya.

"Pake nanya, lo ganggu ketenangan gue tau gak! Awas aja kalo dinyalain lagi, gue bisa aja mengundang masa buat penggal lo hidup-hidup. Atau benda kesayangan lo itu gue lempar ke kali!"

Alvian terkesiap begitu Luna keluar sembari menutup pintu dengan kasar. Namun selang beberapa detik pintu itu kembali terbuka. "Satu lagi, gue lebih baik dengerin suara kentutnya Opet dari pada suara lo!"

"Terus gue peduli?" cibir Alvian dengan nada meledek.

Pintu kembali dibuka. "Bukan masalah lo peduli atau enggak. Disini situasinya satu komplek tersiksa plus bisa budek, lo mau bawa mereka semua ke THT?!"

Setelahnya Luna pergi begitu saja, kali ini membiarkan pintu tetap terbuka. Sejak kapan adiknya itu peduli dengan penghuni komplek?

Alvian mengerjap pelan. Apa adiknya baru saja kerasukan barusan? "Heran, punya adek galak amat. Gak seneng apa liat abangnya bahagia bentaran doang," ujarnya pelan.

"Gue denger!" teriak Luna menggelegar, hampir saja membuat jantung Alvian loncat. Laki-laki itu hanya bisa mendesis sabar.

💤💤💤

Suara air yang menyembur dari selang serta gemerisik daun yang dibelai angin sepoi-sepoi menjadi satu-satunya suara yang mengiringi keheningan area perkomplekan. Membuai Luna yang tak bisa berhenti menguap sejak tadi bak koala, bedanya yang satu ini gak bisa manjat pohon.

Luna mengantuk tingkat dewa, meski begitu matanya tetap memperhatikan punggung seorang laki-laki yang sibuk memandikan motor vespa-nya penuh sayang.

"Opet." Panggil Luna. Si empunya nama sibuk komat-kamit memuji motornya sendiri yang dinamai 'Jenie'.

Kalau saja itu motor bernyawa, pasti senyum malu-malu biawak. Secara yang muji orang ganteng nan populer yang dikagumi banyak gadis. Ya, setidaknya Jenie bangga jadi motor yang dapat pujian dari banyaknya gadis yang berharap bisa dilirik sang empu.

"Opettt!"

Laki-laki itu seolah tuli, suara panggilan Luna sama sekali tak menarik atensinya. Luna meringis melihat tingkah sahabatnya yang dikenal jenius tapi kadang aneh. Kasihan yang jadi jodohnya nanti, begitu pikirnya.

"OPET!" teriakan Luna akhirnya sukses membuat kepala laki-laki itu menoleh.

"Apa? Gak ada nama panggilan yang kerenan dikit apa selain Opet. Bagus-bagus nama gue Athalario Petro Radeyo, bisa-bisanya lu panggil gue sekenanya." laki-laki itu menyahut dengan tampang tak terima, matanya mengerling jengkel.

"Ya abis, gampangan Opet. Atau sekalian aja pake C, jadi Copet," cicit Luna ditempatnya, ikut menekuk wajah.

Athalario a.k.a Opet. Nama panggilan aslinya Rio. Entah dari mana nama Opet itu tercetus pertama kali, yang pasti orang lain lebih akrab memanggilnya begitu.

Opet sahabat dekat Luna sejak orok, tak perlu ditanya mereka sedekat apa. Kendati sifat mereka bertolak belakang bak langit dan bumi, kedekatan mereka begitu tak terpisahkan layaknya nasi dan lauk. Kalo gak ada lauk makanannya hambar, kalo gak ada nasi ya gak bakal kenyang.

Tapi selama ini Opet merasa menjadi pihak yang paling merugi. Sebab Luna itu ibarat piringnya saja. Apa-apa minta tolong padanya.

Opet melirik Luna lewat ekor matanya. "Gak bergairah amat hidup lo Lun," sindirnya. Luna mendengus, Opet sudah terlihat seperti ibu-ibu komplek tukang nyinyir sekarang. Luna hanya berharap laki-laki itu tidak mengeluarkan jiwa emak-emaknya yang suka mengomel.

"Hidup-hidup gue, kenapa lo yang susah," sinis Luna.

"Memang selama ini lo nyusahin gue." cetus Opet. Nah kan, mulut pedasnya keluar.

"Kebaikan itu gak perlu diumbar-umbar. Pahalanya entar ditarik lagi." Luna berdecak malas, memilih merebahkan tubuhnya diundakan tangga sembari memejamkan mata. Sinar matahari yang menyorotnya semakin terik tak begitu ia pedulikan.

"Astagfirullah, gue kira kesetan! Hampir aja mau gue injek!" seloroh Alvian yang baru saja keluar rumah lengkap dengan penampilannya yang terkesan manly dibalut jaket hitam, celana jeans, dan rambut yang ditata sedemikian rupa.

Tampan.

Luna mendengus sinis sembari mendudukkan dirinya dengan benar, hampir saja Alvian menginjaknya. "Abang laknat lo!"

"Suruh siapa tiduran disitu! Gini, abang mau ke studio sampe sorean," ujar Alvian sembari melangkah menghampiri motor gedenya yang terparkir diluar garasi.

"Opet!"

"Ya, bang?" Opet menyahut cepat begitu Alvian memanggilnya. Luna mengerling jengkel.

"Tolong kasih si Luna makan, ya. Gue gak sempet masak. Masakin apa aja yang penting itu peliharaan mau makan." pesannya. Laki-laki itu mulai menyalakan mesin motornya.

"Dikira gue hewan apa." Dalam hati Luna merutuk.

"Siap bang!" Opet mengacungkan jempolnya.

"Oke, nitip Luna. Gue berangkat!"

Suara knalpot motor yang menderu itu lantas menghilang ditelan jarak. Opet kembali sibuk menyiram si Jenie. Sementara Luna bersedekap dada.

"Mending lo mandi deh Lun, biar gak kayak gembel-gembel banget. Gue mau bawa lo jalan-jalan deh biar hidup lo gak gabut." Opet terkekeh seraya menggelengkan kepalanya melihat Luna yang hampir terlihat layaknya gembel. Rambutnya awut-awutan, sudah jelas Luna pastinya belum melangkahkan kaki ke kamar mandi sejak pagi. Padahal ini sudah hampir siang. Apa perlu ia mandikan juga? Eh!

"Gue gak perlu mandi, mubazir Air," sahut Luna.

"Gue yang malu kalo penampilan lo kayak gini. Ya, setidaknya sebagai cewek lo gak mau apa keliatan modis, rapi, anggun. Biar cowok pada tertarik gitu."

"Emangnya lo gak tertarik kalo gue kayak gini?" ada hening beberapa detik saat pertanyaan itu meluncur dari lidah Luna.

Opet manaikan sebelah alisnya. "Jawabannya pengen apa?"

"Gue gak suka orang pendusta." Tekan Luna dengan tatapan mengintimidasi memandang Opet yang tengah berpura-pura berfikir.

Laki-laki itu menyeringai. "Kalo gue bilang lo sejelek apa, nanti ngamuk."

"Berapa persen?" Wajah Luna berubah datar. Opet mengulum bibirnya melihat raut wajah gadir itu.

"9... "

"Cukup! Gue mandi, puas!" Luna berdiri, melangkah kedalam rumah sembari membanting pintu.

"Jangan lupa pake sabun!"

"Pake bensin!"

"Mantap!"

BERSAMBUNG...

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku