Login to Bakisah
icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
Tarian Phoenix

Tarian Phoenix

BLEU BAYOU

5.0
Komentar
64
Penayangan
19
Bab

Feng Wu dilahirkan dengan darah asli burung phoenix dan dipuji sebagai seorang jenius yang tiada taranya di seluruh Kekaisaran Junwu. Namun, berkahnya juga merupakan kutukan... itu menempatkan target di punggungnya. Setelah dia diserang dan darahnya dicuri, gurunya Mu Jiuzhou menghabiskan kekuatan spiritualnya untuk menyelamatkan Feng Wu dan menghilang tepat di depannya. Tak berdaya, dia hanya bisa menonton. Mulai lagi dari awal, dia memutuskan sendiri, "Zuo Qingyun, hubungan kita tidak bisa didamaikan, aku tidak bisa hidup di dunia dengan kamu di dalamnya!" Saksikan bagaimana protagonis kita yang "tidak berguna" menjadi burung phoenix langkah demi langkah !

Bab 1 Gadis Berbakat: Ditinggalkan (1)

Kekaisaran Junwu, ibu kota kekaisaran.

Zuo Qingyun dan Feng Wu baru berusia delapan tahun.

Ffft -

Ujung pedang ungu yang dingin di tangan Zuo Qingyun menusuk dahi Feng Wu tepat di antara kedua alisnya.

Ketika pedang itu ditarik bebas, pedang itu mengeluarkan setetes Darah Phoenix Sejati berwarna kuning yang tertahan dari Feng Wu.

Dengan gerakan menggenggam tangan kirinya, Zuo Qingyun menarik setetes darah kuning ke telapak tangannya, dan poof! Tetesan itu meledak dengan remasan tangannya!

Terlepas dari darah yang menutupi tangannya, Zuo Qingyun tersenyum aneh.

Dia menyeringai pada gadis di tanah, yang tubuhnya meringkuk kesakitan.

"Feng Wu, hanya satu orang di dunia ini yang bisa memiliki Darah Phoenix Sejati! Karena aku sudah ada di sini, kamu seharusnya tidak pernah ada!

"Aku tidak pernah ingin disebut di sampingmu sebagai 'Duo Phoenix dari ibukota kekaisaran'! Apa hakmu untuk dianggap setara denganku?!

"Jadi bagaimana jika kamu bertunangan sebelum aku? Aku akan menjadi istri putra mahkota dan Jun Linyuan akan menjadi suamiku!

"Aku tidak percaya bahwa kamu dipilih oleh Penguasa Istana Cakrawala! Nah, kamu tidak berguna sekarang, dan aku satu-satunya kandidat untuk dewi Istana Cakrawala! Jadi, matilah!

Pedang ungu dingin itu menusuk jantung Feng Wu!

Feng Wu meraih pedang itu dengan kedua tangannya dan darah menyembur keluar dari luka dalam di telapak tangannya, tetapi dia sepertinya tidak merasakan sakit.

Esensi spiritual menghilang dari titik di antara alisnya dan kultivasinya pun menghilang saat itu.

Dia menjadi orang cacat sekarang karena Darah Phoenix Sejati miliknya telah dihancurkan!

Feng Wu menatap Zuo Qingyun dengan mata hitam pekatnya.

"Mati!" Dengan pengerahan kekuatan yang tiba-tiba, Zuo Qingyun mendorong pedang itu ke dada Feng Wu. Dengan sebuah gedebuk, pedang itu menembus tubuh Feng Wu dan darah merah memercik ke seluruh wajah Zuo Qingyun.

Senyum di wajah Zuo Qingyun tampak aneh di bawah semua darah itu. "Mulai sekarang, aku akan dikenal sebagai Zuo Qingluan! Qingluan, seperti dalam 'Burung Luan Hijau dan Phoenix Merah' dan raja dari semua burung. Aku akan menjadi satu-satunya burung phoenix sejati dari Kekaisaran Junwu!"

Tersungkur di tanah, penglihatan Feng Wu mulai kabur. Dia melihat pemimpin keluarga Zuo mengantar Zuo Qingyun pergi, dan menyadari bahwa pikirannya mulai kabur. Dia kehabisan waktu...

Zuo Qingyun, kamu mengambil keuntungan hari ini ketika guruku yang cantik sedang menyempurnakan bentuk aslinya untuk menghancurkan Darah Phoenix Sejati milikku. Setelah tuanku keluar dari pengasingannya, bisakah kau, keluargamu dan klanmu, atau bahkan seluruh benua Junwu, mampu menahan amarahnya?!

Gurunya bukan manusia. Lebih khusus lagi, dia adalah jiwa yang melekat pada Cincin Spiritual Naga dan Phoenix miliknya.

Dikatakan bahwa nasib seseorang ditentukan oleh keluarga tempat dia dilahirkan, dan seorang ayah yang kompeten adalah aset yang paling berharga.

Feng Wu dengan bangga mengumumkan bahwa meskipun dia tidak pernah bertemu ayahnya sendiri, dia memiliki guru yang paling luar biasa dan rupawan di seluruh benua!

Dia masih ingat hari ketika dia memicu cincin spiritual untuk pertama kalinya dan melihat gurunya yang rupawan berjalan keluar dari dimensi itu di dalam cincin.

Sebagai seorang gadis berusia tiga tahun, dia menatap remaja dunia lain yang berpakaian putih dan bertanya dengan polos, "Baiklah... apakah kamu sangat mampu?"

Sambil meletakkan tangannya di belakang punggungnya, gurunya yang rupawan berkata dengan santai, "Aku baik-baik saja, kurasa, karena aku pernah memerintah negeri ini."

Dalam beberapa tahun terakhir, gurunya yang rupawan, yang telah berada dalam wujud spiritualnya selama ini, akhirnya telah mengumpulkan cukup banyak Darah Ilahi Phoenix miliknya, dan siap untuk menyempurnakan wujud fisik yang sebenarnya. Dengan begitu, dia tidak akan lagi terkurung dalam cincin spiritual sebagai jiwa.

Apakah itu ilusi sekarat? Mata Feng Wu menjadi lebih berat, tapi dia sepertinya melihat gurunya yang rupawan, mengenakan gaun putih salju, sekarang berdiri di sana dengan ramping dan anggun seperti dewa.

Bunga-bunga Abadi Putih melayang turun, mengingatkannya pada bunga-bunga salju yang murni dan suci.

Dia berjalan keluar dari Cincin Spiritual Naga dan Phoenix dan dibawa ke arahnya oleh angin sepoi-sepoi.

Sebelum Feng Wu menyadarinya, dia berbaring di pelukannya yang hangat.

Dia memiliki bau terbersih di dunia, yang merupakan aroma menyegarkan dari saripati tanaman.

" Guru..." Feng Wu menangis setelah melihat keluarganya. Suaranya kental dengan emosi.

Gurunya bisa memeluknya sekarang! Dia akhirnya memiliki bentuk fisik! Mimpinya yang telah lama ditunggu-tunggu telah menjadi kenyataan!

Jubah panjang dan lengan lebar gurunya yang rupawan terbentang di atas tanah saat tatapannya yang termenung mendarat di luka di antara alisnya. Dia sama sekali tidak terlihat terganggu.

"Guru, apakah aku akan mati?" Mata gadis kecil itu sejernih air.

Gurunya menjawab dengan tergesa-gesa, "Tidak, kamu tidak akan mati."

Setelah itu, dia memberi isyarat dengan jarinya yang ramping, dan dengan segera, setetes darah emas keluar dari sela-sela alisnya.

Pupil mata Feng Wu mengecil! Itu adalah Darah Ilahi Phoenix! Darah Ilahi Phoenix milik gurunya, yang kekuatannya melebihi Darah Phoenix Sejati berkali-kali lipat!

Suara gurunya acuh tak acuh dan terlepas. "Jangan menggeliat."

Dia kemudian memasukkan setetes darah ke dahinya.

"Tidak!" Feng Wu memiliki perasaan tidak menyenangkan. " Guru, aku tidak akan mati, tapi bagaimana denganmu ?! Darah Ilahi Phoenix adalah inti dari hidupmu. Tanpa itu, tubuhmu..."

Sorot mata gurunya tidak bisa dipahami. "Darah Ilahi Phoenix akan disegel untuk saat ini. Setelah Pil Pemulihan Roh Sembilan Transformasi diaktifkan, kamu akan dapat melanjutkan kultivasimu..."

Sebelum dia bisa menyelesaikan kalimat itu, tubuhnya mulai memudar...

"Tidak!"

Berlumuran darah, Feng Wu berteriak sekuat tenaga. Urat biru muncul di kulitnya dan dia mengulurkan tangan, mencoba memeluk gurunya yang rupawan!

" Guru!"

Namun, gurunya yang rupawan, yang tampak suci seperti makhluk abadi yang dibuang, menghilang dari sela-sela jarinya.

" Guru!"

Kelelahan, Feng Wu jatuh berlutut. Gaun merahnya basah kuyup oleh darah, pipinya yang putih bernoda merah, dan dia juga merasa ingin menangis darah!

Itu sangat menyakitkan sampai dia tidak bisa bernapas!

Setiap ototnya bergerak-gerak karena kesakitan!

Rasa bersalah hampir membuatnya ingin bunuh diri!

Dia bahkan belum pernah merasakan kebencian sebesar ini ketika Zuo Qingyun menghancurkan Darah Phoenix Sejati miliknya!

Dia lebih suka mati sendiri daripada melihat gurunya yang rupawan dan cantik itu terluka!

Ada begitu banyak kebencian!

Feng Wu mengepalkan tinjunya dengan marah, kukunya hampir menusuk kulitnya dan semua ujung jarinya berlumuran darah!

Zuo Qingyun, dengan ini aku bersumpah akan menghancurkanmu suatu hari nanti! Aku, Feng Wu, tidak akan beristirahat sampai kau musnah dari muka bumi!

----------

Lima tahun kemudian, Kekaisaran Junwu, Kota Perbatasan Utara.

" Guru !!!"

Feng Wu menjerit dan melompat di tempat tidur!

"Nona, Nona, apakah kamu baik-baik saja -"

Qiuling, kepala pelayan perempuannya, bergegas masuk ke kamar. Setelah meletakkan baskom tembaga berisi air di rak, dia menghampiri Feng Wu dengan tergesa-gesa.

Qiuling selalu menganggap majikannya, putri kelima dalam keluarga, sebagai seorang yang cantik luar biasa. Namun, dia sekarang melihat bahwa wanita muda itu seputih seprai.

Hati Qiuling langsung tertuju pada majikannya. Dengan suara yang menenangkan dan lembut, dia bertanya, "Nona, apakah kamu mengalami mimpi buruk?"

Menatap Qiuling, Feng Wu berangsur-angsur terbangun, dan semuanya perlahan-lahan kembali padanya.

Zuo Qingyun telah menghancurkan Darah Phoenix Sejati miliknya, dan untuk menyelamatkannya, tuannya kembali mengalami koma yang tak berujung ... Semua itu sama sekali bukan mimpi! Itu benar-benar terjadi lima tahun yang lalu!

Setelah Darah Phoenix Sejati miliknya dihancurkan, gadis remaja yang dulunya berbakat itu jatuh ke dalam kehinaan dan menjadi aib bagi klan Feng. Bersama dengan ibunya yang cantik dan saudara laki-lakinya sendiri, mereka berkemas dan dibuang ke kediaman keluarga Feng yang lama di Kota Perbatasan Utara, yang terletak di perbatasan kekaisaran.

Qiuling mengambilkan sepasang sandal lembut untuk Feng Wu, lalu membantunya duduk di meja rias dan mulai mendandaninya untuk hari itu.

--

"Kakak! Kakak! Kita mendapat surat dari ibukota kekaisaran!"

Mereka mendengar beberapa langkah kaki yang tergesa-gesa, dan tak lama kemudian, seorang anak laki-laki remaja berlari masuk ke dalam kamar seperti hembusan angin.

Usianya sekitar dua belas tahun dan sangat tampan.

Kulitnya seputih salju dan wajahnya sangat indah, terutama matanya. Bulu matanya panjang, lebat, dan keriting, dan matanya sangat besar dan cerah.

Sebelum Feng Wu bisa bertanya apa-apa, Feng Xiaoqi memasukkan sepucuk surat ke tangannya. "Kakak, bacalah sekarang!"

Itu adalah amplop merah, yang berarti peringatan merah. Tidak heran dia terburu-buru.

Terlepas dari nada cemas Feng Xiaoqi, Feng Wu tetap tenang seperti biasanya. Dia membuka surat itu dengan jari-jari ramping sehalus giok putih dan dengan cepat membacanya.

"Kakak!" Feng Xiaoqi menatap Feng Wu dengan mata tidak berkedip. Melihat cemberut kecilnya, dia menjadi semakin gelisah. "Apakah ada sesuatu yang terjadi di ibukota kekaisaran? Apakah ada insiden?"

Qiuling tampak sama penasaran dan cemasnya.

Feng Wu melambaikan surat itu dan tersenyum. "Bukan apa-apa. Jun Linyuan datang ke sini dalam rangka tur inspeksi ke kota-kota perbatasan."

Qiuling berteriak kaget, "Putra mahkota kita, tokoh paling berpengaruh dan tertinggi di kekaisaran, akan datang ke sini?"

Feng Wu mengangguk. "Kita bisa menghindarinya dengan cukup mudah. Namun, keluarga kita telah mencoba untuk mendapatkan kembali dukungan dari putra mahkota, dan aku khawatir ini berarti mereka sekarang akan mengirim seseorang ke sini dari klan."

"Apa? Apa yang akan kita lakukan?!" Feng Xiaoqi hampir melompat ke udara. "Kita sudah dibuang ke rumah tua di perbatasan ini! Apa lagi yang mereka inginkan? Membunuh kita semua?!"

Feng Wu menatap jengkel ke arah Feng Xiaoqi. "Tenanglah!"

Feng Xiaoqi sangat cemas sampai-sampai dia hampir menangis. "Kakak, bagaimana aku bisa tenang? Jika kamu masih seperti dulu, kami tidak akan peduli siapa yang datang ke sini! Kamu akan bisa menangani mereka dengan lambaian tanganmu! Tapi sekarang ... semua kultivasi mu telah dihancurkan!"

"Tuan Muda!" Tatapan yang diberikan Qiuling padanya tidak pernah setegas ini!

Feng Xiaoqi menyadari bahwa dia telah mengatakan hal yang salah. Menutupi mulutnya dengan kedua tangan, matanya terbuka lebar dan dia menatap Feng Wu dengan rasa bersalah, tidak tahu bagaimana cara menariknya kembali.

Feng Wu hanya tersenyum. "Jadi bagaimana jika itu dihancurkan? Tidak bisakah kakakmu menemukan cara untuk melanjutkan kultivasinya?"

Mata Feng Xiaoqi langsung berbinar. "Kakak! Bisakah kamu melakukan itu? Sudahkah kamu menemukan caranya?!"

Feng Wu mengangkat bahu. "Tidak, aku belum."

Feng Xiaoqi langsung terlihat bingung.

Ketika tidak ada orang lain yang melihat, sorot mata Feng Wu berubah menjadi merenung.

Gurunya yang rupawan telah memberitahunya bahwa untuk melanjutkan kultivasinya, dia harus menyempurnakan Pil Pemulihan Roh Sembilan Transformasi terlebih dahulu.

Dia tahu resep pil itu dan mampu memurnikannya. Namun, dia masih membutuhkan satu bahan terakhir: Buah Spiritual Abadi.

Feng Wu telah mengincar Buah Spiritual Abadi ini selama lima tahun, dan hampir matang ...

Sementara itu, Feng Wu sangat menyadari bahwa anak tertua dan anak keenam dari generasinya di keluarga Feng akan datang. Ketika kedua bajingan sombong itu tiba, ibunya yang cantik dan adik laki-lakinya yang naif akan hidup dalam kesengsaraan tanpa perlindungannya. Oleh karena itu, dia perlu mendapatkan Buah Spiritual Abadi itu sesegera mungkin untuk melanjutkan kultivasinya!

Feng Wu mengepalkan tinjunya. Jun Linyuan, apa kamu benar-benar di sini hanya untuk memeriksa Kota Perbatasan Utara?!

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Buku lain oleh BLEU BAYOU

Selebihnya
Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku