Login to Bakisah
icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
Otherworldly Hero

Otherworldly Hero

KokoTwin

5.0
Komentar
15
Penayangan
5
Bab

Hidup yang kau kira hanya bisa menyiksamu, bisa saja dengan sekejap mata berbalik dan berubah. Menjadikan hidupmu lebih baik, bahkan tanpa kau belum bisa menyadari, kehidupanmu menjadikanmu pahlawan. Hidup yang dulu kau caci maki tanpa terasa berjalan dengan cepat dan membuatmu harus menarik kembali caci maki yang pernah kau lontarkan dulu. Hidup yang membuatmu terasingkan, tanpa benar-benar dipahami telah memberimu keramaian dan jauh dari kata 'sepi' yang dulunya selalu menemani harimu. Terserah, percaya atau tidak, hidupmu adalah yang terbaik untukmu, maka dari itu jangan pernah menyesali takdir yang telah tertulis di hidupmu, karena tanpa kau sadari hidup menyimpan alasan kenapa ia membuatmu sengsara dan tak berniat membuka mata di pagi hari.

Bab 1 Satu

Baca, Nikmati dan Share!

Mungkin orang beranggapan aku aneh, gila, atau apa yang bisa menjadi sebutan orang-orang. Menurutku aku memang aneh, sampai aku bisa gila memikirkannya. Ini semua bukan karena kekonyolan yang sering dilakukan orang-orang, aku bukan orang yang konyol, juga ini bukan tentang orang yang idiot, aku bukan orang yang idiot.

Aku orang yang normal, tetapi memiliki gelar orang aneh. Sekarang, saat ini juga, aku kembali dijauhi karena keanehan dan apa yang bisa kulakukan? Hanya memandang dengan pandangan sedih ke arah orang-orang yang menjauhiku. Kembali ku dengar kata-kata itu, 'orang aneh' yang memang tertuju padaku. Aku tidak bisa marah, apalagi untuk mengatakan tidak baik mengatakan 'orang aneh kepadaku' aku di sini hanya bisa terdiam dan tertunduk dengan pasrah.

Wajar saja mereka mengatakan aku orang aneh, meskipun menurutku aku orang yang normal. Setelah aku menginjakkan kaki di SMP, aku mencoba mengerti mengapa orang-orang mengatakan aku orang aneh, dan setelah SMA aku sadar aku benar-benar aneh, tapi meskipun begitu aku merasa aku adalah orang yang normal. Memiliki mata, hidung, wajah, dan aku bisa bersekolah. Bukankah aku orang normal?

Yang membedakan aku dengan yang lain hanya penglihatan, pendengaran, dan peraba. Apa kalian berpikir aku buta, aku tuli atau aku cacat, sehingga tidak bisa menyentuh ataupun meraba benda-benda, maka itulah penyebabnya aku dianggap aneh? Tidak, aku bisa melihat, aku juga tidak tuli, aku mempunyai tangan dan tidak cacat. Sudah kukatakan bahwa aku orang normal, tapi jika kalian penasaran mengapa aku dianggap aneh, baiklah akan ku beri tahu.

Semua ini terjadi ketika aku berumur 5 tahun, terjadi begitu saja tanpa diperintah. Saat itu aku berada di rumah tua yang terletak di tengah-tengah hutan, aku tahu mungkin kalian beranggapan hal itu mustahil. Bagaimana mungkin ada rumah tua di tengah-tengah hutan, tapi percaya atau tidak, itulah kenyataannya. Aku hingga saat ini masih bertanya-tanya mengapa bisa berada di rumah tua itu, pandanganku gelap, dan tiba-tiba saja aku berada di sana.

Aku menangis dengan suara yang kuat, memecah keheningan di tengah-tengah hutan. Dan saat itulah semuanya terjadi, benda-benda yang berada di rumah tua itu berbicara padaku, menenangkanku yang masih menangis. Aku semakin menangis, tapi benda-benda mati itu tidak lelah, mereka masih mencoba untuk menenangkan ku sampai pada akhirnya aku tertawa karena ada boneka yang menjadi temanku.

Percaya pasti tidak, tapi aku tidak peduli, karena aku yakin ini memang benar-benar ada, maka aku akan tetap bercerita. Di saat aku bergembira bermain bersama boneka, seseorang mendatangiku, tapi bukan. Maaf, aku salah, bukan seseorang, tapi beberapa ranting yang masih ada daunnya. Seharusnya aku takut dan langsung lari, itu seharusnya, tapi saat itu beda. Aku tidak takut dengan ranting-ranting itu dan aku menyambut kehadiran ranting-ranting itu dengan senyuman manis.

Ranting itu berbicara. "Pulanglah, ke dunia asalmu dan kembali lagi setelah kau mengerti."

Di akhir kalimatnya, aku tiba-tiba berada lagi di rumahku, di kamarku, di duniaku. Aku terdiam, lalu menangis dengan kuat karena waktu itu aku berpikir semua itu hanya mimpi buruk. Aku sadar itu bukan mimpi buruk, karena setelah hari itu, aku bisa mendengar benda mati berbicara. Yang paling ku herankan aku hanya bisa mendengar benda mati berbicara dan melihat mereka bergerak, tapi aku tidak bisa melihat makhluk halus, hantu, jin atau bahkan setan. Ketika beberapa orang yang lain dijauhi dan dianggap orang aneh karena bisa melihat atau berbicara dengan makhluk halus, aku berbeda.

Mungkin aku satu-satunya manusia yang bisa melihat dan mendengar benda-benda mati berbicara, jam wekerku pernah berkata kepadaku. Semua ini terjadi padaku karena aku dipercaya untuk menyelesaikan masalah yang sangat besar dan penting, aku bertanya masalah apa, dia menggelengkan kepala. Kenapa harus aku yang terpilih, kenapa tidak yang lain saja. Aku yakin 100% aku pasti bisa hidup dengan bahagia bersama teman-teman yang lain jika aku tak begini. Selama 12 tahun aku tak pernah memiliki teman, jika ada hanya satu atau dua hari saja dan setelah itu mereka pergi.

Apa kalian tidak ingin menanyakan kepadaku, apakah aku tersiksa atau tidak. Aku bahkan tidak tahu harus menjawab apa, karena sekarang aku sendiri bingung, aku tersiksa atau tidak, tapi jujur aku ingin menjalani hariku dengan biasa nya dengan normal. Oh, aku benci mengatakan ini karena aku merasa hidup normal, aku tidak akan pernah mengakui bahwa sebenarnya aku orang aneh sekarang. Sebisa mungkin aku bersikap biasa saja, tapi ketika aku mencoba untuk tak menghiraukan benda-benda mati yang berbicara.

Orang-orang yang berada di sekitarku tetap saja mengataiku orang aneh, aku lelah kenapa mereka tak bisa menerima usahaku yang telah bersusah payah. Tak menghiraukan suara-suara berisik benda mati yang berbicara. Kenapa mereka tak bisa membuka hati mereka sedikit saja untuk menerimaku sebagai teman mereka. Aku tidak menyakiti mereka, aku hanya ingin berteman, itu saja.

"Sampai kapan kau ingin berada di sini? Apa kau tidak sadar bel sudah dari tadi berbunyi."

Aku tersenyum memikirkan hidupku, takkan bisa menjadikannya seperti sedia kala. Aku berdiri berpamitan dengan pohon mangga yang berada di hadapanku, baru saja satu langkah memasuki kelasku, mereka, teman-temanku mengatakan bahwa aku harus dihindari karena aku orang aneh dan mereka tidak lupa menghadiahiku dengan tatapan sinis. Dan apa yang bisa kulakukan? Hanya bisa terdiam dan berjalan dengan tertunduk menuju bangku.

Jam dinding di kelas ini tersenyum padaku, menyemangatiku agar aku tak terlalu rapuh. Aku akan bertahan satu minggu lagi, setelah itu aku berniat pindah ke sekolah lain. Meskipun aku tahu sekolah yang akan datang akan menolak juga dan akan tetap mengatakan aku aneh, tapi aku bertekad dengan kuat tidak akan pernah berbicara dengan benda mati lagi, dulu sebelum aku tahu arti kehidupan, aku berpikir semua manusia bisa berbicara dengan benda mati. Semua manusia bisa merasakan apa yang kurasa, setelah gelar orang aneh itu tertuju padaku, perlahan aku mulai sadar bahwa ternyata aku punya kelainan. Oh, sudah kukatakan tadi aku tidak suka dianggap tidak normal.

"Hai, Hana, mengapa wajahmu seperti itu."

Meja dan bangku bertanya bersamaan, aku tersenyum, setidaknya aku masih mempunyai teman walaupun benda mati yang bisa berbicara ini. Aku duduk dan berbisik.

"Memangnya wajahku seperti apa? Wajahmu kusut, kau ada masalah? Mungkin kami bisa mendengarkan dan sedikit membantulah."

Bersambung ke episode selanjutnya.

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Buku lain oleh KokoTwin

Selebihnya
Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku