Login to Bakisah
icon 0
icon Pengisian Ulang
rightIcon
icon Riwayat Membaca
rightIcon
icon Keluar
rightIcon
icon Unduh Aplikasi
rightIcon
Dominasi Yang Disengaja

Dominasi Yang Disengaja

Safakr64

5.0
Komentar
1.2K
Penayangan
92
Bab

Dahlia Nicholson dan Dustin Rhys telah menikah selama tiga tahun. Setelah kesuksesan Dahlia yang meroket, dia meninggalkan beban mati yang tidak berguna yaitu Dustin, dan mengusulkan perceraian. Tanpa dia sadari, semua yang dia raih hanyalah karena dia.

Bab 1 Dominasi yang disengaja

“Dustin, ini perjanjian cerai yang disiapkan oleh Ms. Nicholson. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menandatanganinya.”

Di kantor presiden Quine Group, sekretarisnya, Lyra Blaine, meletakkan selembar kertas A4 di atas meja. Seorang pria duduk di hadapannya, mengenakan pakaian sederhana.

"Perceraian? Apa maksudmu?"

Dustin Rhys terkejut.

“Apakah kamu tidak mengerti apa yang aku katakan? Pernikahanmu dengan Nona Nicholson sudah berakhir. Anda bahkan tidak berada pada level yang sama lagi. Keberadaanmu hanyalah noda pada reputasi presiden!”

Lyra tidak melakukan pukulan saat dia berbicara.

“Mencoreng reputasinya?” Dustin mengerutkan kening. “Itukah yang dia pikirkan tentangku?”

Dulu ketika mereka pertama kali menikah, keluarga Nicholson terlilit hutang yang sangat besar. Dialah yang membantu mereka ketika mereka berada di titik terendah. Kini setelah mereka kaya, Dahlia Nicholson siap mengusirnya begitu saja.

"Sesuatu seperti itu." Lyra menyentakkan dagunya ke arah majalah di atas meja. Foto seorang wanita cantik tercetak di halaman depan. “Lihatlah headline majalah ini, Dustin. Kekayaan bersih Ms. Nicholson telah mencapai satu miliar hanya dalam waktu tiga tahun, suatu prestasi yang merupakan sebuah keajaiban. Dia sekarang adalah wanita yang paling diinginkan di Swinton! Dengan semua ini, dia ditakdirkan untuk menjadi hebat. Tapi kamu, kamu hanyalah seorang Joe biasa. Kamu sama sekali tidak pantas mendapatkannya. Saya harap Anda dapat memahaminya dan melakukan hal yang benar.”

Saat Dustin tetap diam, Lyra mengerutkan kening.

“Saya tahu Anda tidak senang dengan ini, tapi ini kenyataan,” lanjutnya. “Anda mungkin telah membantu Nona Nicholson ketika dia dalam kesulitan, tetapi dia telah membalas Anda atas semua yang telah Anda lakukan untuknya selama tiga tahun terakhir. Faktanya, kaulah yang berhutang padanya sekarang!”

“Kalau begitu, apakah pernikahan kita hanya sekedar urusan bisnis?” Dustin menarik napas dalam-dalam untuk menekan emosi di dalam dirinya. “Jika dia ingin menceraikan saya, biarkan dia berbicara sendiri kepada saya.”

"MS. Nicholson sangat sibuk. Dia tidak perlu menyusahkan dirinya sendiri dengan hal-hal sepele seperti itu.”

“Hal-hal sepele?” Dustin tercengang. Lalu dia tertawa getir. "Apakah begitu? Apakah perceraian merupakan masalah sepele baginya? Dia bahkan tidak punya waktu untuk berbicara denganku. Sungguh, dia tidak mungkin tercapai sekarang!”

“Dustin, jangan tunda lagi.” Lyra kembali mendorong perjanjian perceraian ke arahnya. “Cukup tanda tangan di sini dan Anda akan mendapatkan mobil dan rumah sebagai kompensasinya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan delapan juta dolar. Ini lebih dari apa yang dapat Anda hasilkan seumur hidup Anda!”

“Delapan juta dolar itu banyak, tapi…saya tidak membutuhkannya. Saya akan menandatangani surat cerai jika dia datang sendiri. Kalau tidak, saya tidak akan menandatangani apa pun,” kata Duston dingin.

“Jangan melangkah terlalu jauh, Dustin!” Lyra membanting tangannya ke atas meja. “Jangan bilang aku tidak memperingatkanmu. Dengan segala kekuatan dan sumber dayanya, Ms. Nicholson dapat menceraikan Anda dengan mudah. Hanya karena dia menghargai hubungan masa lalunya dengan Anda, maka dia mengizinkan Anda menjaga martabat Anda tetap utuh. Jangan memprovokasi dia!”

Martabatku? Dustin sedikit terhibur dengan hal itu. Dia bahkan tidak ingin berbicara langsung dengannya untuk menceraikannya. Martabat macam apa itu? Terlebih lagi, jika dia benar-benar menghargai hubungan mereka, lalu mengapa dia mengancamnya sekarang?

“Kalau begitu, menurutku tidak ada hal lain yang perlu kita bicarakan.”

Tidak mau berdebat, Dustin berdiri dan pergi.

“Dustin Rhys! Anda-"

Saat Lyra hampir kehilangan ketenangannya, seorang wanita berlekuk tubuh dengan gaun hitam panjang masuk. Kulitnya seputih salju, dan wajahnya halus. Auranya yang tinggi dan sosoknya yang montok membuatnya tampak seperti dewi dalam lukisan.

“Kamu akhirnya sampai di sini.”

Dustin merasakan emosi yang rumit saat melihat wanita cantik itu. Mereka telah menikah selama tiga tahun, dan selama itu mereka memperlakukan satu sama lain dengan penuh perhatian dan hormat. Tapi begitulah akhirnya. Dia masih tidak tahu kesalahan apa yang telah dia lakukan.

“Aku minta maaf karena terlambat, aku ada urusan lain.”

Dahlia Nicholson duduk. Ekspresinya tetap tenang seperti biasanya.

“Anda pasti sibuk, jika Anda membutuhkan sekretaris Anda untuk membantu Anda menangani perceraian Anda,” kata Dustin.

Mendengar hal itu, Dahlia sedikit mengernyit. Namun, dia tidak menjelaskan dirinya sendiri. Sebaliknya, dia berkata, “Karena kamu di sini, langsung saja ke pokok permasalahan. Mari kita akhiri ini dengan nada yang menyenangkan. Aku minta maaf karena harus melakukan ini padamu, agar kamu bisa memiliki mobil dan rumah, ditambah delapan juta dolar sebagai tunjangan. Bagaimana kedengarannya?”

Saat itu, dia meletakkan sebuah kartu di atas meja.

“Apa menurutmu hubungan kita bisa diukur dengan uang?” tanya Dustin.

"Terlalu sedikit? Itu benar. Beri tahu saya apa yang Anda inginkan. Aku akan memberimu apapun yang aku bisa,” kata Dahlia tenang.

“Saya pikir Anda tidak memahami saya. Biarkan saya ulangi pertanyaan saya. Apakah uang dan kekuasaan begitu penting bagi Anda?” Dustin benar-benar bingung.

Dahlia menghampiri jendela dan memandang ke luar kota. Ada tekad di matanya ketika dia berkata, “Bagi saya, ya, itu sangat penting.”

“Kamu sudah mendapatkan cukup uang untuk memberi makan dirimu sendiri selama sisa hidupmu. Kenapa melakukan ini?"

“Dustin, di situlah kamu dan aku berbeda filosofi. Kamu tidak akan pernah mengerti apa yang sebenarnya aku inginkan.” Dahlia menggelengkan kepalanya karena kecewa.

Mereka bukan hanya tidak cocok dalam status dan kekuasaan; mereka juga tidak sesuai dalam prinsip-prinsip mereka. Yang terpenting, dia tidak melihat harapan apa pun untuk masa depan dalam dirinya.

"Kamu benar. Bagaimana saya tahu apa yang Anda pikirkan?” Dustin tertawa getir. “Yang aku tahu hanyalah memasak untukmu saat kamu lapar, menyiapkan mantelmu saat cuaca dingin, dan membawamu ke rumah sakit saat kamu sakit.”

“Tidak ada gunanya membahas hal ini sekarang.” Ekspresi Dahlia mengandung emosi yang rumit, namun segera ditutupi oleh tekad.

"Kamu benar." Dustin mengangguk tanpa emosi apa pun. “Kudengar kamu dekat dengan pewaris keluarga Nolan. Apakah itu karena dia?”

Dahlia hendak menyangkalnya ketika dia berpikir dua kali. Pada akhirnya, dia mengangguk.

"Bisa dibilang begitu."

"Oke. Aku harap kamu bahagia bersamanya.” Dustin tersenyum dan menandatangani perjanjian perceraian tanpa ragu-ragu lagi. Yang ia rasakan saat ini hanyalah kekecewaan. Ironisnya, hari ini juga merupakan hari jadi pernikahan mereka. Ada humor yang kejam saat menceraikannya pada hari mereka menikah.

“Saya tidak menginginkan uangnya, saya hanya ingin kalung kristal itu kembali. Ibu saya mewariskannya kepada saya sebelum dia meninggal agar saya dapat memberikannya kepada istri saya.”

"Oke."

Dahlia mengangguk dan memberinya kalung kristal itu.

“Mulai hari ini dan seterusnya, kita tidak akan melakukan apa pun satu sama lain!”

Dustin memakai kalung itu dan pergi. Dia tidak lagi memiliki kelembutan dalam ekspresinya; yang tersisa hanyalah sikap acuh tak acuh.

“Apakah aku melakukan hal yang benar, Lyra?” Dahlia bertanya ragu-ragu.

Meski dialah yang meminta cerai, namun dia sama sekali tidak merasa senang ketika sudah rampung.

“Tentu saja!” Lyra mengangguk. “Anda berhak mengejar kebahagiaan. Dustin sama sekali tidak pantas untukmu. Dia hanya akan menjatuhkanmu bersamanya. Kamu ditakdirkan untuk menjadi wanita paling berkuasa di Swinton!”

Dahlia tidak menjawabnya. Saat dia melihat Dustin pergi, dia merasa seperti kehilangan sesuatu yang berharga.

Lanjutkan Membaca

Buku serupa

Buku lain oleh Safakr64

Selebihnya
Bab
Baca Sekarang
Unduh Buku